Media Vietnam Kecam Gelar Tim Fair Play Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Senin, 03 Januari 2022 - 13:31 WIB
loading...
Media Vietnam Kecam Gelar Tim Fair Play Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Media Vietnam Kecam Gelar Tim Fair Play Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/PSSI
A A A
Media Vietnam kembali kebakaran jenggot dengan mengecam pemberian gelar tim fair play kepada Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mereka tidak terima gelar tim fair play jatuh ke tangan Timnas Indonesia dengan alasan pasukan Garuda bermain kasar sepanjang Piala AFF 2020 .



Media Vietnam Soha.vn dalam laporannya menyebutkan penganugerahan gelar tim fair play kepada Timnas Indonesia sangat tidak tepat. Soha.vn menyebut permainan Timnas Indonesia yang kasar saat melawan Vietnam di penyisihan Grup B Piala AFF dan tim lain menjadi pertimbangannya. "Bermain kasar melawan Vietnam dan lawannya mendadak Timnas Indonesia mendapat penghargaan tim fair play,"tulis Soha.Vn.

Dalam lead pemberitaannya, Soha.vn mengkritik penyelenggara Piala AFF 2020 yang memberikan gelar tim fair play tersebut kepada Timnas Indonesia. "Penyelenggara Piala AFF 2020 memutuskan memberikan penghargaan fair play kepada Timnas Indonesia meskipun mereka bermain keras di banyak pertandingan."

Dalam laga penyisihan Grup B, Timnas Indonesia dianggap bermain keras menjurus kasar saat menahan imbang Vietnam 0-0. Beberapa kali aksi pemain Timnas Indonesia nyaris melukai pemain Vietnam. Permainan keras itu diterapkan Timnas Indonesia untuk meredam kecepatan dan keunggulan teknik pemain Vietnam. Hingga pertandingan berakhir, Vietnam harus puas berbagi angka 0-0. Hasil imbang 0-0 itu merusak skenario semifinal.



Vietnam harus terlibat bentrok dengan Thailand yang langganan juara di semifinal Piala AFF 2020. Sedangkan Indonesia berjumpa Singapura di semifinal lainnya. Hasilnya, Indonesia mengalahkan Sigapura dengan agregat 5-3 yang mengantarkan pasukan Garuda ke final.

Di babak final, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan agregat 6-2. Di leg pertama Indonesia kalah 0-4, sedangkan leg kedua bermain imbang 2-2.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)