3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Skuad Terbaik Piala AFF 2020 versi Media Asing

Senin, 03 Januari 2022 - 15:01 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Skuad Terbaik Piala AFF 2020 versi Media Asing
Timnas Indonesia berpose ke arah kamera sebelum bertanding melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Babak Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.
A A A
JAKARTA - Tiga pemain Timnas Indonesia berhasil masuk dalam daftar skuad terbaik di Piala AFF 2020 versi ESPN. Mereka adalah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga dan Witan Sulaeman yang tampil apik bersama Skuad Garuda.

Alfeandra Dewangga berhasil menempati posisi bek tengah pada team of the tournament versi media tersebut. Kemampuan dirinya yang bisa bermain di banyak posisi dinilai mampu memenuhi tuntutan sepak bola modern.



Selain itu, pemain PSIS Semarang itu juga berhasil mencatat jumlah sapuan terbanyak di Piala AFF 2020. Dewangga mencatat 33 sapuan.

Dewangga ditandemkan dengan bek tengah Thailand, Kritsada Chaman pada team of the tournament tersebut. Sebagaimana Dewangga, Chaman juga mencuri perhatian karena usianya masih menginjak 22 tahun.

Punggawa PSIS Semarang lainnya, Pratama Arhan berasil menempati posisi bek kiri susunan pemain tersebut. Kepiawaian Arhan menembak dari lini kedua dijadikan pertimbangan utama mengapa pemain belia tersebut layak menempati posisi bek kiri terbaik versi ESPN.

Selain itu, ESPN juga menyinggung rumor mengenai klub Korea Selatan, Seongnam FC yang dikabarkan mengincar Arhan. Gaung performa impresif yang terdengar ke Negeri Ginseng membuat ESPN tidak ragu memilih Arhan sebagai bek kiri terbaik turnamen.

Di posisi sayap kanan, terdapat nama Witan Sulaeman. Kecepatan dan keterampilan Witan dalam mengacak-acak lini belakang lawan membuat ESPN memilihnya sebagai penyerang sayap kanan terbaik pada Piala AFF edisi kali ini.

Selain itu, sepak terjang Witan di Eropa juga dijadikan pertimbangan. Sebagai informasi, Witan saat ini tengah menikmati kariernya di Polandia bersama Lechia Gdansk.

Empat pemain Indonesia lainnya dimasukkan ke pemain cadangan pada susunan pemain versi ESPN tersebut. Empat pemain tersebut adalah Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya.

Berikut ini adalah daftar lengkap team of the tournament Piala AFF 2020 versi ESPN:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)