Moncer di Piala AFF 2020, Pratama Arhan Diminati Seongnam FC

Senin, 03 Januari 2022 - 21:05 WIB
loading...
Moncer di Piala AFF 2020, Pratama Arhan Diminati Seongnam FC
Pratama Arhan (Kanan) tampil luar biasa selama membela Indonesia di Piala AFF 2020. Ini membuat bek PSIS Semarang itu kabarnya dilirik klub Korea Selatan Seongnam FC. Foto: AFF Cup
A A A
JAKARTA - Indonesia memang gagal menjuarai Piala AFF 2020 . Tapi, penampilan apik yang diperlihatkan para pemain mendatangkan berkah tersendiri. Sebab, ada yang mulai dilirik klub asing, salah satunya Pratama Arhan.



Arhan menjadi buah bibir selama membela skuad Garuda di Singapura. Bek kiri berusia 20 tahun ini kerap dipercaya pelatih Shin Tae-yong dalam tim inti.

Menurut statistik, Arhan sudah enam kali tampil di Piala AFF 2020 mulai penyisihan Grup B hingga leg 2 final kontra Thailand. Mayoritas dia tampil penuh, bahkan sempat sampai 120 menit saat leg kedua semifinal melawan Singapura.

Meski berperan sebagai bek, pemain klub Liga 1, PSIS Semarang itu bisa menyumbang dua gol dan dua assist. Ini sangat mengaggumkan karena produktitasnya lebih tinggi atau menyamai sejumlah penyerang tim Merah Putih.

Kualitas Arhan bahkan diakui dengan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020. Predikat itu didapatnya selepas leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

Arhan memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah kombinasi suara penggemar dan peringkat tim redaksi GOAL sepanjang turnamen paling tinggi.

GOAL menilai Arhan layak menerima penghargaan lantaran tampil luar biasa pada debutnya di Piala AFF. Ini membuatnya mendapat banyak pujian.

Mungkin karena ini pula Arhan konon di lirik oleh klub asal Korea Selatan, Seongnam FC. Memang belum ada informasi lebih lanjut. Tapi, bukan tidak mungkin nantinya terjalin kesepakatan.

Sebab, bukan kali ini saja klub K League 1 itu dikaitkan dengan Arhan. Pada Juni 2021, keduanya juga sempat dirumorkan bakal menjalin kerjasama. Namun, urung terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)