Bursa Transfer Musim Dingin Sudah Dimulai, Barcelona Siap Boyong Haaland

Senin, 03 Januari 2022 - 22:30 WIB
loading...
Bursa Transfer Musim Dingin Sudah Dimulai, Barcelona Siap Boyong Haaland
Barcelona bakal aktif di bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan pemain top di dunia. Konon penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland jadi incaran. Foto: Eurosport
A A A
BARCELONA - Joan Laporta menyatakan Barcelona bakal aktif di bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan pemain top di dunia. Konon sudah ada satu nama yang menjadi incaran, yakni penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.



Sosok yang menjabat sebagai Presiden klub itu menyebut Blaugrana akan fokus menambah kekuatan. Ini demi memulihkan daya saing yang melorot, khususnya setelah ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pada tahun lalu, Barcelona mengalami titik terendah sepanjang sejarah klub. Mulai dari finansial hingga posisinya di klasemen Liga Spanyol tidak sesuai harapan.

Pada bursa transfer sebelumnya, Barcelona terpaksa melepas Messi ke PSG. Perginya La Pulga ini diyakini untuk memangkas utang yang mencapai 1,15 miliar poundsterling atau sekitar Rp22 triliun.

Tingginya utang itu sampai melanggar undang-undang pembatasan upah yang ketat di Liga Spanyol. Alhasil selain Messi, mereka harus melepas sejumlah pemain bintang dengan tanpa mendatangkan pemain setara selanjutnya.

Situasi kamar ganti makin parah yang berujung pemecatan Ronald Koeman yang kemudian digantikan Xavi Hernadez. Namun, prestasi El Azulgrana masih labil.

Sampai jeda libur musim dingin, Barcelona tetap terdampar di posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka bahkan tertinggal sampai 15 poin dari Real Madrid.

Lebih memalukan lagi, Barcelona juga tersingkir di penyisihan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 17 tahun. Mereka berakhir di peringkat tiga Grup E setelah Bayern Muenchen dan Benfica.

Itu sebabnya menambah amunisi jadi fokus utama. Saat ini Barcelona telah memboyong Ferran Torres senilai 55 juta poundsterling dari Manchester City. Kini Laporta mengonfirmasi pihaknya sedang berlomba untuk mendapatkan Haaland.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)