Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jogja: Jim Croque Terhormat Bela Timnas Indonesia

Selasa, 04 Januari 2022 - 09:08 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jogja: Jim Croque Terhormat Bela Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jogja: Jim Croque Terhormat Bela Timnas Indonesia/instagram @j.croque9
A A A
Pemain keturunan Indonesia berdarah Jogja, Jim Roberto Croque mengirim pesan terhormat bisa membela Timnas Indonesia di masa mendatang. Pemain yang masih berusia 17 tahun itu memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Jawa. Kakek dan nenek dari ayahnya berasal dari Jogja .



Saking bangganya memiliki darah keturunan Indonesia, Jim Croque yang lahir di Belanda pada 5 Juli 2004 itu memasang bendera Merah putih bersanding dengan bendera Belanda di bio instagramnya. ''Kita ada kompetisi sekarang dan Naygiro Sambo (rekan setim) bergabung dengan Curaco U-20 dan dia pergi selama 3 minggu. Jadi saya pikir mereka (Indonesia) bisa mengundang saya. setidaknya mereka bisa mencobanya,''ujarnya di @footballtalentnesia.

Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jogja: Jim Croque Terhormat Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia berdarah Jogja, Jim Croque saat membela Vitesse U-18

Jim Croque yang berposisi striker pernah dinobatkan sebagai Talent of The Year Month Akademi Vitesse juga sempat mengutarakan peluang bergabung dengan Timnas Indonesia di YouTube Yussa Nugraha. ''Itu keputusan sulit (jika dipanggil Timnas Indonesia) karena di sini ada Timnas Belanda. Tentu aku akan mengapresiasi undangannya tapi aku belum bisa memberi jawaban. Ini Bukan sesuatu yang bisa aku jawab dengan cepat,''kata Jim Croque.

''Tentu sebuah kehormatan (jika dipanggil Timnas Indonesia) tapi aku belum ada jawaban definitif,''lanjutnya.



Jim Croque yang saat ini bersinar di Vitesse Arnhem di Liga Belanda U-18 2021-2022. Selama aksinya, Jim Croque sudah mengemas tiga gol dalam sepuluh penampilan. Jika Jim Croque bersedia membela Timnas Indonesia. dia bisa berkolaborasi dengan pemain keturunan Indonesia lainnya, Elkan Baggott yang sudah bergabung.

Bahkan, Elkan Baggott sudah mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Elkan Baggott mencetak gol saat Timnas Indonesia melumat Malaysia dengan skor 4-1 di laga penyisihan Grup B.

Fardy Bachdim agen Jim Croque sempat mencolek akun @PSSI sebagai sinyal pemain keturunan Indoensia berdarah Joga itu bersedia membela Timnas Indonesia. Fardy memberi kode kepada PSSI ada talenta muda di Belanda yang notabene memiliki darah keturunan Indonesia yang berpotensi berseragam Timnas Indonesia di masa depan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)