Bangganya Luca Marini Mengaspal Bareng Rossi di MotoGP 2021

Selasa, 04 Januari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Bangganya Luca Marini Mengaspal Bareng Rossi di MotoGP 2021
Luca Marini tak bisa melupakan pengalamannya ngebut bareng legenda MotoGP, Valentino Rossi/Foto/Instagram
A A A
TAVULLIA - Luca Marini tak bisa melupakan pengalamannya ngebut bareng legenda MotoGP , Valentino Rossi. Pembalap Mooney VR46 itu bangga sempat beradu cepat di akhir karier Rossi pada MotoGP 2021.

Marini mengaku senang sekaligus bangga karena bisa merasakan satu trek dan berbagi musim bersama sang kakak. Musim 2021 juga menjadi musim yang tak terlupakan bagi Marini.



Ya, gelaran MotoGP 2021 merupakan musim terakhir Rossi setelah 26 tahun dia memulai kariernya di kasta tertinggi kejuaraan balap motor. Selama periode itu, The Doctor sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang terdiri dari tujuh di kelas MotoGP dan masing-masing satu di kelas 250cc dan 125cc.

Di MotoGP 2021, Marini tampil sebagai pembalap Rookie pada musim tersebut. Bertepatan dengan pensiunnya sang kakak, Rossi. Pembalap berusia 24 tahun itu pun mengaku sangat senang bisa berbagi musim dengan Rossi.



Marini juga mengatakan dia cukup bangga karena bisa mentas di MotoGP lebih awal sehingga bisa merasakan satu trek di musim terakhirnya The Doctor. “Sangat menyenangkan untuk berbagi musim terakhirnya dengan dia (Rossi),” ucap Marini, dikutip dari Motosan, Selasa (4/1/2021).

“Saya sangat bangga bisa tiba di MotoGP cukup awal untuk bisa menghabiskan waktu di trek bersamanya,” sambungnya.

Berstatus sebagai Rookie di MotoGP 2021, pencapaian Marini bisa dibilang tidak terlalu buruk. Dia mampu menutup musimnya dengan bertengger di peringkat ke-19 dengan koleksi 41 poin.

Menariknya, Marini berada tepat dibawah peringkat dari Rossi. Dia hanya terpaut tiga angka dari sang kakak. Selain itu, Marini juga sempat tembus 10 besar yaitu pada seri MotoGP Austria urutan lima dan urutan kesembilan di MotoGP Emilia Romagna.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)