Ricky Kambuaya dan Marselino Didekati Klub Luar Negeri, Persebaya Beri Jawaban Mengejutkan

Selasa, 04 Januari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Ricky Kambuaya dan Marselino Didekati Klub Luar Negeri, Persebaya Beri Jawaban Mengejutkan
Pemain Persebaya Ricky Kambuaya (kanan) santer dikabarkan diincar tim luar negeri. Foto: Media Officer Persebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya mendukung penuh bila ada klub asing yang ingin merekrut pemainnya. Bajul Ijo siap membantu melancarkan proses negosiasi.



Kabarnya ada dua pemain Persebaya yang didekati klub asing, yakni Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya. Hanya saja, masih dirahasiakan peminatnya.

Saat ini Marselino dikabarkan sedang berkomunikasi dengan sejumlah tim dari luar negeri yang meminati jasanya. Begitu juga dengan Ricky

Dari dua pemain klub Liga 1 itu, yang paling menyita perhatian tentu saja Ricky. Perannya di lini tengah skuad Indonesia selama Piala AFF 2020 dinilai cukup vital.

Gelandang berusia 25 tahun itu bahkan sudah dua kali mendapat penghargaan man of the match, yakni melawan Kamboja saat Indonesia menang 4-2 di laga perdana fase Grup B, dan pada leg kedua final Piala AFF menghadapi Thailand.

Selama mengikuti Piala AFF 2020, Ricky mengoleksi satu gol yang dilesakkan ke gawang Thailand di final leg kedua, dan satu assist-nya melawan Kamboja.

Sementara Marselino, kualitasnya sudah teruji dalam sejumlah laga bersama Bajul Ijo. Apalagi pemain berusia 17 tahun ini masuk jajaran 60 pemain muda terbaik dunia versi media kenamaan Inggris, The Guardian.

Masuknya pemain kelahiran Jakarta ini dalam jajaran pemain muda terbaik dunia membuatnya bersanding dengan talenta lain seperti Youssoufa Moukoko dari Borrusia Dortmund dan Luka Romero yang memperkuat Lazio.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui Marselino memiliki kemampuan cukup bagus dan layak bermain di kompetisi luar negeri untuk menambah pengalaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)