Erling Haaland ke Barcelona Musim Panas Ini

Rabu, 05 Januari 2022 - 12:32 WIB
loading...
Erling Haaland ke Barcelona Musim Panas Ini
Presiden Barcelona Joan Laporta mengumbar janji mendatangkan Erling Haaland/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona Joan Laporta mengumbar janji mendatangkan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland pada bursa pemain musim panas 2022. Striker asal Norwegia itu menjadi target utama Blaugrana untuk membenahi lini depan.

Klub Katalan itu masih memiliki beban utang yang besar. Belum lagi ada aturan financial fair play yang membatasi mereka untuk merekrut pemain dengan gaji besar. Tapi, Laporta yakin bisa mewujudkan mimpi memboyong Haaland.



"Saya akan menikmati permainan Haaland musim panas mendatang," kata Laporta dikutip Marca, Rabu (5/1/2022).

Laporta dikabarkan telah berbicara dengan agen Haaland, Mino Raiola. Laporta memiliki hubungan baik dengan Raiola dan dengan ayah Haaland.



Ada banyak aspek dari rencana Laporta untuk membujuk Haaland. Salah satunya adalah penyerang 21 tahun itu akan menjadi bintang utama dan mereka akan membangun orang-orang yang mendukungnya. Laporta menjamin hal itu tidak akan dia dapatkan di tempat lain.

Misalnya saja, Haaland akan dikelilingi oleh pemain muda berkualitas lainnya seperti Ansu Fati, Pedri dan Ferran Torres. Barcelona merencanakan masa depan dengan optimis dan mereka berharap Haaland akan setuju dan ingin menjadi bagian darinya.

Haaland akan menjadi keuntungan bagi Barcelona dengan persentase kemenangan mungkin akan lebih besar dari sebelumnya. Belum lagi sponsor diprediksi akan berdatangan dan bisa saja sedikit demi sedikit memperbaiki keuangan mereka.

Namun upaya Barca ini tidak serta merta bisa lancar begitu saja. Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid adalah salah satu pengagum berat Haaland. Belum lagi ada klub-klub besar lainnya seperti Bayern Muenchen, Manchester City dan PSG.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)