Pilih Balapan Roda Empat, Jorge Lorenzo Tertarik Ini

Rabu, 05 Januari 2022 - 23:05 WIB
loading...
Pilih Balapan Roda Empat, Jorge Lorenzo Tertarik Ini
Ketertarikan Jorge Lorenzo pada balapan mobil tak main-main/Foto/Instagram
A A A
PALMA - Ketertarikan Jorge Lorenzo pada balapan mobil tak main-main. Mantan pembalap MotoGP itu mengungkapkan ketertarikannya kepada dunia balap roda empat lantaran masih ingin merasakan sensasi adu cepat di lintasan.

Pembalap asal Spanyol itu kerap mengunggah mobil-mobil super di media sosial pribadinya. Menurut juara dunia MotoGP tiga kali itu, risiko kecelakaan pada balapan mobil lebih minim daripada membalap dengan roda dua.



“Itu (balapan mobil) kemungkinan. Saya tertarik dengan fakta mencoba disiplin motorik baru yang melibatkan lebih sedikit risiko dan disiplin fisik yang lebih sedikit,” ujar Lorenzo seperti diwartakan Motosan, Rabu (5/1/2022).

Lebih lanjut, mantan pembalap berusia 34 itu menuturkan tengah mencari kesempatan untuk balapan itu. Sebab, Lorenzo masih ingin merasakan panasnya adrenalin adu cepat di dunia balap.



“Tetapi terus memberikan sensasi adrenalin dan daya saing dalam kompetisi. Kami akan melihat apakah kesepakatan dapat dicapai untuk bersaing,” tambahnya.

Lorenzo sudah gantung helm pada tahun 2019, dan kariernya terbilang gemilang bersama Yamaha. Pada masa itu, Lorenzo tercatat sudah mengantungi tiga gelar jawara dunia di kelas 500cc (2010,2012, dan 2015).

Saat ini, Lorenzo kerap membagikan aktivitasnya di media sosial pribadinya (@jorgelorenzo99) dari mulai berkendara hingga bermain golf. Kabar Lorenzo yang berminat kembali ke dunia balapan tentu mengejutkan.

Meski begitu, belum diketahui balapan apa yang akan dilakoninya ketika nanti benar kembali ke dunia balap. Dengan roda empat, Lorenzo diprediksi akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang kabarnya akan membalap di jenis kendaraan serupa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)