Timnas Indonesia Jalani Uji Coba Lawan Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali

Rabu, 05 Januari 2022 - 15:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia Jalani Uji Coba Lawan Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali
Timnas Indonesia bakal menjalani serangkaian laga uji coba dalam FIFA Matchday pada 24 Januari hingga 1 Februari 2022 mendatang di Bali / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menjalani serangkaian laga uji coba dalam FIFA Matchday pada 24 Januari hingga 1 Februari 2022 mendatang di Bali. Dalam agenda FIFA Matchday, setiap negara hanya diperbolehkan melakukan dua kali pertandingan.

Sejauh ini PSSI sudah mengantongi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Calon lawan uji coba skuad Garuda itu adalah Bangladesh dan Brunei Darussalam.

Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Sekjen PSSI , Yunus Nusi. "Saat ini baru Bangladesh dan Brunei Darussalam yang menjadi calon di FIFA Matchday Januari-Febuari. Rencananya nanti di Bali," kata Yunus Nusi kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA: Pemain Keturunan Indonesia: Ragnar Oratmangoen Pilih Bela Timnas Indonesia

Dijelaskan, kandidat tersebut dipilih berdasarkan peringkat terbaru yang sudah di rilis FIFA pada periode Desember. Indonesia saat ini menempati peringkat ke 164 usai naik dua peringkat lewat tambahan 11,13 poin.

Tentu saja hasil itu didapat lewat hasil positif di Piala AFF 2020, dimana Indonesia hanya kalah sekali kontra Thailand di babak final leg pertama. Dua kandidat di FIFA Matchday nanti pun memiliki peringkat yang jauh di bawah Indonesia.

Bangladesh berada di urutan 186 (907,83) dan Brunei di tempat 188 (903,9). Maka dari itu, tim asuhan Shin Tae-yong harus menang untuk terus meningkatkan peringkatnya di Asia.

BACA JUGA: 3 Pengganti Egy, Asnawi, Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-23: No 1 Wonderkid

Lebih lanjut, sepanjang 2022 ini, Timnas Indonesia bakal rajin melakoni agenda FIFA Matchday. Yunus menyebut bahwa Skuad Garuda akan mengikuti sembilan pertandingan pada agenda tersebut.

"Tahun ini ada sembilan laga FIFA Matchday yang akan diikuti Timnas," pungkas Yunus.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)