Pemain Keturunan Indonesia: Ragnar Oratmangoen Pilih Bela Timnas Indonesia

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia: Ragnar Oratmangoen Pilih Bela Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia: Ragnar Oratmangoen Pilih Bela Timnas Indonesia/instagram
A A A
DEVENTER - Striker keturunan Indonesia Ragnar Oratmangoen siap membela timnas Indonesia . Penyerang klub Eredivisie Belanda Go Ahead Eagles itu dipastikan bersedia menjadi bagian kekuatan Merah Putih.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain keturunan Indonesia dan Belanda. Pemain kelahiran Oss, Belanda, 21 Januari 1998 itu bergabung dengan Go Ahead Eagles, klub kasta tertinggi Liga Belanda, pada 2021 lalu.



Berposisi sebagai penyerang sayap dia sering mendapatkan kepercayaan untuk tampil. Tercatat, dirinya tak pernah absen dari 18 pertandingan Liga Belanda 2021/2022, dengan koleksi dua assist.

Menurut Exco PSSI, Hasani Abdulgani di Instagram pribadinya (@hasaniabdulgani), mantan pemain NEC Nijmegen itu siap berganti kewarganegaraan dan memilih membela timnas Indonesia.



Hasani Abdulgani yang ditugaskan langsung mengurus semua pemain keturunan yang diminta Shin Tae-yong, menjelaskan proses pemanggilan pemain keturunan Indonesia tersebut.

Selain Ragnar yang sudah bersedia, Shin Tae-yong juga dikabarkan menjalin komunikasi dengan pemain belakang klub Twente, Mees Hilgers.

Dokumen yang dibutuhkan dari kedua pemain itu juga akan segera diminta untuk proses naturalisasi. Ia pun berharap proses tersebut bisa berjalan dengan cepat.

"Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas," tulis Hasani dalam Instagram pribadinya, Rabu (5/1/2022).

Lebih lanjut, prosesnya tak sampai kepada dua nama itu saja. Sandy Walsh dan Jordi Amat juga dikabarkan segera menyusul. Tentunya, kabar ini sangat memberi harapan baru untuk level Timnas Indonesia yang semakin baik.

"Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di-collect. Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)