Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren, Netizen: Masya Allah Aura Emang Beda

Rabu, 05 Januari 2022 - 21:56 WIB
loading...
Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren, Netizen: Masya Allah Aura Emang Beda
Aura Nadeo Argawinata memang beda. Itulah komentar pengikut akun media sosial Instagram kajian musawarah (@kajianmusawarah) saat memberitahu bahwa kiper Timnas Indonesia itu merupakan jebolan pesantren / Foto: Nadeo Argawinata (@nadeowinataa)
A A A
JAKARTA - Aura Nadeo Argawinata memang beda. Itulah komentar pengikut akun media sosial Instagram kajian musawarah (@kajianmusawarah) saat memberitahu bahwa kiper Timnas Indonesia itu merupakan jebolan pesantren.

"Assalamu’alaikum Temen-temen.. Temen-temen ada yang tau ngga kalo penggawa Timnas Indonesia kita yang sedang berjuang di @affsuzukicup ternyata pernah menimba ilmu di pondok pesantren, MasyaaAllah," tulis admin kajian musawarah (@kajianmusawarah), belum lama ini.

Sontak saja, pengikut kajian musawarah pun terkejut. Salah satunya datang dari pemilik akun Elsyaoctaaa's (@elsyaoctaaa).

"Maasya Allah Nadeo, auranya emang bedaaaa," timpal Elsyaoctaa's.

Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren, Netizen: Masya Allah Aura Emang Beda


Menurut beberapa informasi, Nadeo pernah menimba ilmu di pondok pesantren Al-Husna Kediri. Selama mondok, kiper yang berwajah tampan ini dikenal sebagai salah satu santri yang berprestasi.

Lantas bagaimana perjalanan Nadeo hingga jatuh cinta dengan sepak bola?

Nadeo memulai kariernya di sepak bola sejak usia dini. Ia pernah bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Airlangga, dia lalu pindah ke SSB Macan Putih di Kediri, Jawa Timur.

BACA JUGA: Profil Shin Jae-won Anak Kesayangan Shin Tae-yong hingga Eksodus Pemain Indonesia ke Negeri K-Pop

Saat dewasa, Nadeo terus memoles kemampuannya dalam menjaga kesucian gawang hingga akhirnya ia terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 besutan Fachri Husaini. Seiring waktu, kariernya semakin melejit.

Alumni SMAN 8 Kediri itu pun terpilih masuk skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hingga akhirnya ia masuk skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Salah satu penampilan Nadeo yang menuai decak kagum adalah ketika ia menggagalkan penalti pemain Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Berkat penyelamatan gemilangnya tersebut, Timnas Indonesia berhasil lolos ke final.

BACA JUGA: Shin Tae-Yong dan Alexandre Polking Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Asia Tenggara

Sayangnya, di final Piala AFF 2020, perjalanan Timnas Indonesia menuju panggung juara kembali gagal untuk keenam kalinya. Adalah Thailand yang menggagalkan peluang skuad Garuda merebut gelar untuk pertama kalinya di kompetisi sepak bola se-Asia Tenggara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)