PSBB Bikin Winger Persija Sungkan ke Luar Rumah

Senin, 13 April 2020 - 17:18 WIB
loading...
PSBB Bikin Winger Persija Sungkan ke Luar Rumah
Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak menyatakan terus berupaya mengindari kegiatan di luar ruangan selama tanggap darurat virus Corona. Foto: liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Riko Simanjuntak menyatakan terus berupaya mengindari kegiatan di luar ruangan selama tanggap darurat virus Corona. Winger Persija Jakarta itu mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan isolasi mandiri.

Terlebih sejak Jumat lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tantang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Pergub itu mengatur semua hal terkait kegiatan di Jakarta, baik perekonomian, sosial, budaya, keagamaan, dan pendidikan. Seluruh masyarakat Jakarta diharapkan tetap berada di tempat tinggalnya dan menunda aktivitas di luar selama dua pekan ke depan atau hingga 23 April 2020.

Ini pula yang membuat Riko enggan meninggalkan kediamannya jika tidak terpaksa. Pemain berusia 28 tahun itu lebih memilih melakukan aktivitas di apartemennya agar terhindar dari virus yang sampai saat ini telah menewaskan hingga 114.980 orang diseluruh dunia.

“Pastinya ikuti arahan pemerintah, yaitu melakukan kegiatan di rumah agar virus ini cepat berlalu. Saya latihan biasa seperti arahan yang diberikan pelatih. Saya melakukan semua kegiatan dari apartemen saya,” ujar Riko.

Mantan pemain Semen Padang itu menyadari kebijakan pemerintah ini demi melindungi warga dari virus Corona. Apalagi dampak yang ditimbulkan sangat serius. Riko hanya berharap wabah ini segera pergi.

“Saya juga berharap virus ini cepat berakhir. Semua pastinya merindukan aktivitas di lapangan. Rindu bermain di GBK dengan dukungan puluhan ribu Jakmania. Namun, yang paling penting saat ini situasi bisa kembali seperti semula,” tutup pemain kelahiran Pematangsiantar tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)