Barcelona Bungkam Linares: Dani Alves Hidup Kembali di Tangan Xavi

Jum'at, 07 Januari 2022 - 03:02 WIB
loading...
Barcelona Bungkam Linares: Dani Alves Hidup Kembali di Tangan Xavi
Dani Alves terasa hidup kembali di tangan Pelatih Xavi Hernandez/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Dani Alves terasa hidup kembali di tangan Pelatih Xavi Hernandez . Bek sayap senior Barcelona itu bermain bagus saat Blaugrana mengalahkan Deportivo Linares 2-0 di Estadio de Linarejos, Linares, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Alves memuji taktik Xavi yang dinilai cocok untuknya. Menurutnya, taktik Xavi memberikannya kebebasan untuk mengontrol jalannya pertandingan.

Baca juga: 3 Kiper Terbaik Kandidat The Best FIFA 2021, Salah Satunya dari Afrika!

Meski tertinggal lebih dulu, Barcelona berhasil membalikkan keadaan dan berhasil menang. Blaugrana tertinggal lewat gol Antonio Luis Diaz pada menit ke-19, sebelum comeback melalui gol Ousmande Dembele pada menit 63 dan Ferran Jutgla pada menit 69.

Alves bermain penuh pada laga tersebut. Pemain asal Brasil itu bermain apik dengan mencatat sejumlah statistik impresif.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Kamis (6/1/2022) malam dan Jumat (7/1/2022) dini hari WIB

Seperti dilansir Fotmob, Kamis (6/1/2022), Alves melepas 53 umpan dengan persentase akurasi 88 persen, lima diantaranya merupakan umpan lambung dan tepat sasaran. Selain itu, Alves juga mencatat 96 sentuhan, memenangi sembilan duel dan menciptakan dua buah peluang.

Menanggapi catatan gemilang tersebut, Alves berterima kasih kepada Xavi selaku juru latih. Menurutnya, taktik yang diterapkan Xavi sangat cocok dengan gaya bermainnya sehingga dirinya bisa bermain bagus sepanjang laga.

“Xavi menyusun sistem dimana saya bisa lebih menguasai bola dan mengontrol jalannya laga. Saya bermain di antara posisi tengah dan melebar, lalu mengisi ruang,” kata Alves kepada DAZN dan Marca, dilansir Football Espana, Kamis (6/1/2022).

“Itu adalah posisi yang bisa saya dominasi, terutama ketika ditandemkan dengan pemain berkualitas di sisi saya, itu membuat segalanya menjadi lebih mudah,” sambungnya.

Penampilan dini hari tadi merupakan comeback dirinya usai tertular virus Covid-19. Pemain berusia 38 tahun itu sempat terpapar virus yang berasal dari Wuhan itu beberapa waktu silam dan harus absen pada laga sebelumnya, menghadapi Real Mallorca di Liga Spanyol akhir pekan silam.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4669 seconds (11.210#12.26)