Kantongi Calon Lawan di FIFA Matchday, Shin Tae-yong Sungkan Membocorkannya

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:36 WIB
loading...
Kantongi Calon Lawan di FIFA Matchday, Shin Tae-yong Sungkan Membocorkannya
Shin Tae-yong mengatakan sudah mengantongi calon lawan di FIFA Matchday. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu merasa sungkan untuk memberitahu sebelum PSSI membuat pengumuman / Foto: Cikal Bintang (MPI)
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mengatakan sudah mengantongi calon lawan di FIFA Matchday. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu merasa sungkan untuk memberitahu sebelum PSSI membuat pengumuman.

Dalam agenda FIFA Matchday, setiap negara hanya diperbolehkan melakukan dua kali pertandingan. Rencananya uji coba itu akan berlangsng pada 24 Januari hingga 1 Februari 2022 mendatang di Bali.

Kendati demikian, Shin mengatakan belum bisa membocorkan calon lawan di FIFA Matchday itu. Namun, ia mengatakan sudah mengantungi beberapa nama.

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Bermimpi Jadi Pemain Indonesia Pertama Main di K-League

"Sungkan juga kalau saya yang umumkan. Karena dari federasi (PSSI) belum mengumumkan, tetapi untuk lawan sudah ada," kata Shin kepada awak media, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, Shin mengatakan belum bisa memanggil para pemainnya mengingat jadwal yang padat. Karenanya, ia ingin berkoordinasi terlebih dahulu dengan PSSI.

BACA JUGA: Pratama Arhan Tertarik Berkarier di Luar Negeri tapi Tunggu Bisikan Shin Tae-yong

"Untuk tanggal pemusatan latihan ditunggu dulu karena ada jadwal liga yang padat. Jadi, kami masih koordinasi dengan pihak liga dan PSSI. Sebab, untuk FIFA Matchday itu seharusnya tidak boleh ada kompetisi (lokal)," tambahnya.

Laga uji coba di FIFA Matchday menjadi penting bagi pasukan Skuad Garuda untuk menatap berbagai kompetisi selanjutnya. Terdekat, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)