Shin Tae-yong Jamin Hanya Panggil Pemain Liga 1 untuk FIFA Matchday

Jum'at, 07 Januari 2022 - 13:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Jamin Hanya Panggil Pemain Liga 1 untuk FIFA Matchday
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan tidak akan memanggil pemain yang bermain di luar negeri untuk melakoni FIFA Matchday. Dia hanya akan menurunkan pemain dari kompetisi lokal. Foto: FOTO/Aditya Pradana Putra/hp
A A A
JAKARTA - Pelatih Indonesia , Shin Tae-yong menyatakan tidak akan memanggil pemain yang bermain di luar negeri untuk melakoni FIFA Matchday. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu hanya akan menurunkan pemain dari kompetisi lokal.



Pada agenda FIFA Matchday Januari 2022, Indonesia akan melawan Bangladesh. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada akhir Januari dan kemungkinan akan tanding di Bali.

Dipilihnya Pulau Dewata bukan tanpa alasan. Sebab, saat ini putaran keempat Liga 1 2021/2022 sedang berlangsung di Bali. Namun, mengenai kapan pemusatan latihan untuk skuad Garuda akan digelar belum diketahui secara pasti.

Tapi, Shin sedikit membocorkan komposisi pemainnya. Dia mengatakan bahwa tidak akan memanggil pemain yang bermain di luar negeri.

Keputusan itu diambilnya untuk membalas kebaikan klub luar negeri yang sudah melepas pemain Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Mengingat ajang tersebut memang bukan agenda FIFA. Ini sebabnya pelatih berusia 51 tahun itu hanya akan mengambil pemain lokal.

“Kali ini tidak memanggil pemain-pemain abroad, tetapi akan memanggil pemain di Liga Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

“Memang AFF bukan FIFA Matchday, tapi pemain dilepas. Jadi dari klub berbaik hati dan kami harus balas, kami harus mengalah,” ungkapnya.



Laga uji coba di FIFA Matchday menjadi penting bagi pasukan Skuad Garuda untuk menatap berbagai kompetisi selanjutnya. Terdekat, Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1801 seconds (0.1#10.140)