Bonus Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Sekjen PSSI: Lihat Kondisi Keuangan Dulu!

Jum'at, 07 Januari 2022 - 10:31 WIB
loading...
Bonus Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Sekjen PSSI: Lihat Kondisi Keuangan Dulu!
PSSI masih akan melihat kondisi keuangannya untuk memberi bonus kepada timnas/Foto/affsuzukicup
A A A
JAKARTA - Penghargaan atau bonus dari PSSI untuk tim nasional (timnas) Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020 masih belum jelas berapa nilai yang digelontorkan. PSSI masih akan melihat kondisi keuangannya untuk memberi bonus kepada timnas.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, federasi belum memberikan bonus untuk timnas Indonesia yang menjadi runner-up Piala AFF 2020 lantaran masih melihat kondisi keuangan organisasi.



Yunus Nusi pun menjanjikan mereka tetap memberi bonus, namun butuh waktu untuk melihat keuangan lebih dulu. “Belum (dari PSSI). Masih kami lihat keuangan PSSI," ujarnya.

"Kan, ada Rp100 juta dari Endri Erawan, Rp500 juta dari Pak Sumardji yang arahan Pak Ketum, kemudian yang dari Gilang Rp500 juta. Ini banyak mereka dapat. kalau mereka juara lebih banyak lagi.”



“Kalau kita (PSSI) pasti ada sendiri, tetapi kita tidak secepat itu,” lanjutnya.

Kemudian Yunus pun memaparkan sistem pembagian bonus yang ada. Menurutnya, berdasarkan jumlah pemain dan ofisial Timnas sebanyak 54 orang, para pemain akan mendapatkan masing-masing Rp38 juta.

“Proporsional, ada Rp30 juta. Pemain kalau tidak salah Rp38 juta. Ini dibagi semua ke tim untuk yang 100 ribu dolar dari AFF itu yang terlibat di dalam, 54 kalau tidak salah. kalau pemain rata semua, yang beda itu ofisial, media, kemudian keamanan, beda-beda. Jadi total ada Rp2,5 miliar,” lanjutnya

Sebagaimana diketahui, penggawa Garuda mendapatkan prestasi sebagai runner-up Piala AFF 2020 yang digelar 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di Singapura. Mereka pun diguyur bonus dari sejumlah pihak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)