Persita Beli 10 Pemain Mayoritas Gelandang, Ini Alasan Widodo C Putro

Jum'at, 07 Januari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Persita Beli 10 Pemain  Mayoritas Gelandang, Ini Alasan Widodo C Putro
Persita Tangerang benahi lini tengah mengarungi paruh kedua Liga 1 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
DENPASAR - Persita Tangerang klub paling royal di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2021/2022. Total 10 pemain didatangkan klub berjuluk Pendekar Cisadane, dan empat diantaranya berposisi gelandang. Pelatih Widodo Cahyono Putro punya alasan menumpuk pemain tengah.

Lini tengah menjadi fokus Persita dalam menatap putaran kedua Liga 1. Empat gelandang yang diboyong Pendekar Cisadane adalah Ricki Ariansyah, Jack Brown, Muhammad Iqbal, dan Nuruddin Davronov.



Menurut Widodo, alasan dirinya mendatangkan sejumlah gelandang dimaksudkan untuk menambah kreativitas dalam membangun serangan.

Mantan pelatih Persegres Gresik dan Swiwijaya FC itu menambahkan, kematangan build up serangan menjadi faktor penting untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Oleh sebab itu, dirinya mendatangkan banyak pemain tengah.

Baca juga: Hasil Liga Italia dan Copa del Rey: Milan dan Atletico Pesta Gol


“Tentunya kami ada banyak pemain yang diplot di midfield ya. Ada Nurudin, ada juga Iqbal di situ, tapi sih tidak semua. Kita menambal kekurangan di posisi mana saja,” kata Widodo dilansir laman resmi klub, Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut, Widodo juga mengatakan bahwa pemain-pemain barunya itu sudah siap menatap laga pertama putaran kedua Liga 1. Persita akan membuka perjalanannya di seri keempat dengan berhadapan dengan lawan kuat, Persib Bandung di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022) malam WIB.

“Saya kira untuk tactical chemistry, kita sudah beberapa kali latihan. Saya kira mereka sudah bisa bekerja sebagai tim, dan mereka membuat tim ini kuat seperti yang kita harapkan,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)