Toprak Razgatlioglu Ajukan Syarat untuk Tim Yamaha jika Tampil di MotoGP

Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:03 WIB
loading...
Toprak Razgatlioglu Ajukan Syarat untuk Tim Yamaha jika Tampil di MotoGP
Toprak Razgatlioglu mengajukan syarat jika tim Yamaha bersedia memberikan kesempatan untuk tampil di MotoGP 2023 mendatang / Foto: Instagram Toprak Razgatlioglu
A A A
ALANYA - Toprak Razgatlioglu memiliki peluang besar untuk mengaspal di ajang MotoGP dengan bergabung bersama tim Yamaha pada 2023 mendatang. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah juara dunia World Superbike (WSBK) 2021 itu emoh untuk membela tim satelit.

Itu sebagaimana diungkapkan Kenan Sofuoglu selaku manajer Razgatlioglu . Dia menambahkan pembalap Turki itu ingin membalap di MotoGP dengan menggunakan motor pabrikan Yamaha.

Sofuoglu tidak yakin Razgatlioglu bersedia bergabung jika Yamaha melakukan penawaran untuk membela tim satelit. “Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar di MotoGP Toprak (Razgatlioglu) di masa depan,” kata Sofuoglu kepada Speedweek, dikutip pada Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA: Ini Alasan Jorge Lorenzo Pensiun Dini di MotoGP

“Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami akan memikirkannya. Dan hanya kemudian. Bukannya kami memimpikan MotoGP, Yamaha juga tahu itu. Tapi kami tidak akan berlomba untuk tim satelit, tetapi hanya untuk tim pabrikan,” tegas Sofuoglu.

Tim Monster Energy Yamaha sendiri masih diperkuat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Untuk joki asal Prancis, kontraknya akan berakhir pada Desember 2022.

BACA JUGA: Ambisi Johann Zarco Juara Dunia MotoGP 2022

Sementara Morbidelli baru saja membarui kontrak hingga 2023 mendatang. Sedangkan Razgatlioglu akan habis kontraknya tahun ini.

Jadi peluang Razgatlioglu tampil di MotoGP tergantung Qauartararo. Namun demikian, Sofuoglu mengatakan tidak akan ceroboh soal kontrak Razgatlioglu.

Ditambahkan, akan memprioritaskan kepuasan Razgatlioglu jika memang benar nantinya naik kelas ke MotoGP. “Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak (Razgatlioglu). Saya tidak ingin membuat kesalahan dan dengan demikian menghancurkan perasaan baiknya. Dia sangat menikmati balapan saat ini, saya tidak ingin merusaknya,” pungkas Sofuoglu.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1733 seconds (10.101#12.26)