Hasil Piala FA Swindon Town vs Manchester City: The Citizens Tembus Putaran 4

Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:13 WIB
loading...
Hasil Piala FA Swindon Town vs Manchester City: The Citizens Tembus Putaran 4
Manchester City (Man City) berhasil menyingkirkan Swindon City di putaran ketiga Piala FA 2021/2022. Armada Pep Guardiola menang telak dengan skor 4-1. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
SWINDON - Manchester City (Man City) berhasil menyingkirkan Swindon City di putaran ketiga Piala FA 2021/2022. Armada Pep Guardiola menang telak dengan skor 4-1.



Bermain di County Ground, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB, The Citizens sangat mendominasi permainan sejak menit pertama hingga peluit panjang dibunyikan. Ini bisa dimaklumi karena berbeda level.

Empat gol yang Man City dapatkan lahir dari kaki Bernardo Silva (14’), Gabriel Jesus (28’), Ilkay Gundogan (59’) dan Cole Palmer (82’). Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak Harry McKirdy pada menit 78.

Sejak menit awal babak pertama, Man City langsung menekan Swindon. Mereka mendapatkan beberapa peluang, tapi masih bisa diredam oleh barisan pertahanan lawan.

Baru pada menit 14, tim tamu berhasil merobek jala tim tuan rumah lewat Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu mencetak gol dengan sontekannya yang menyambut umpan silang Cole Palmer.

Tujuh menit kemudian, Kevin De Bruyne nyaris menorehkan gol kedua bagi Man City. Sayangnya, tendangan mendatar yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti bisa dihalau oleh Lewis Ward.

Terus menekan, gol kedua armada Manchester Biru datang pada menit 28. Gol itu bermula dari blunder yang lakukan pemain Swindon yang melakukan passing tidak sempurna.

Lalu, De Bruyne yang mendapatkan bola, dengan sigap mengirimkan umpan kepada Gabriel Jeses yang kemudian dengan tenang mensontek bola ke pojok kanan gawang.

Kesulitan menghadapi permainan Man City, Swindon hanya mengandalkan serangan balik saja. Namun, kokohnya lini belakang yang dipimpin Ruben Dias membuat mereka tidak bisa mendapatkan peluang emas.

Jawara Liga Inggris itu terus mendominasi jalannya laga hingga babak pertama usai. Tetapi, mereka tidak mampu menambah gol lagi sehingga skor 2-0 tetap bertahan saat turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, keadaan tidak berubah. Man City tetap memegang kontrol permainan dan menekan pertahanan Swindon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)