Sean Gelael Ceritakan Perjuangannya Meniti Karier di Dunia Balap Mobil

Sabtu, 08 Januari 2022 - 06:30 WIB
loading...
Sean Gelael Ceritakan Perjuangannya Meniti Karier di Dunia Balap Mobil
Sean Gelael (kedua dari kanan) berbagi kisah mengenai perjuangannya hingga menjadi pembalap profesional. Menurutnya untuk meraih kesuksesan tidak mudah dan butuh proses. Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Sean Gelael berbagi kisah mengenai perjuangannya hingga menjadi pembalap profesional. Menurutnya untuk meraih kesuksesan tidak mudah dan butuh proses.



Sean menceritakan awalnya meniti karier sebelum sukses di dunia balap. Dia menyatakan tidak serta merta meraih prestasi dan diakui publik.

Mulanya Sean hanya duduk di samping ayahnya, Ricardo Gelael saat menyetir mobil. Bisa dikatakan ketika itu dia cuma menjadi navigator.

Sekarang Sean sudah banyak mengikuti ajang balap untuk tingkat nasional bahkan sampai ke kancah Internasional. Pembalap berusia 25 tahun itu bisa mencatat sejumlah prestasi membanggakan.

Terlahir dari keluarga pembalap tidak membuat langkah Sean mulus sejak awal. Pemilik nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael itu tetap harus berjuang.

Dia menceritakan untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah dan ada banyak tantangan serta kegagalan. Semangat juang tinggi menjadi faktor terpenting.

“Menurut aku masih banyak orang menganggap kesuksesan dan kegagalan adalah hal yang berlawanan. Padahal, tanpa kita sadari, 2 hal itu proses yang jalan ber-iringan di hidup kita," ungkap Sean dalam akun instagramnya.

Pada akun Instagramnya @gelaelized, Sean menulis pernah mengikuti Formula 3 (F3) di Eropa selama 2 tahun. Kemudian, pada 2016 menjajal Formula 2 (F2). Lalu, pada 2017 lolos sebagai pembalap di tim Formula 1 (F1) Scuderia Toro Rosso.

Sean juga menyampaikan untuk teman-teman dan orang disekitarnya bahwa untuk mencapai kesuksesan juga harus percaya kepada diri sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)