Nakhoda Persib Bandung Optimis Liga 1 Bergulir Lagi Bulan Depan

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:05 WIB
loading...
Nakhoda Persib Bandung Optimis Liga 1 Bergulir Lagi Bulan Depan
Meski sudah tertunda sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts yakin Liga 1 2020 akan dilanjutkan lagi bulan depan. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Meski sudah tertunda sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Coron a, pelatih Persib Bandung , Robert Alberts yakin Liga 1 2020 akan dilanjutkan lagi bulan depan. Nakhoda asal Belanda itu mengaku sudah tidak sabar untuk bertugas lagi dipinggir lapangan.

(Baca Juga: Watford Perpanjang Kontrak Ben Foster, Kiper yang Menodai Liverpool )

Sudah hampir tiga bulan kompetisi dan latihan berkelompok ditiadakan. Selama periode itu pula, para pemain dan staf kepelatihan diminta melakukan aktivitas di rumah. Robert pun ikut mematuhi anjuran pemerintah itu.

Masalahnya, sampai saat ini belum ada kepastian kapan Liga 1 akan bergulir lagi. Meski demikian, itu tidak mengurangi keyakinan Robert. Mantan pelatih PSM Makassar itu percaya pertandingan bakal dilaksanakan lagi pada bulan depan.

"Saya masih yakin jika kompetisi (Liga 1 2020) akan berjalan pada bulan Juli nanti. Kami berharap akan bisa melakukan latihan persiapan di pertengahan Juni," jelas pelatih berusia 65 tahun itu, disitus resmi Persib.

(Baca Juga: Raheem Sterling Buka-bukaan Soal Rasisme di Sepak Bola )

Robert berharap semua pihak terkait, baik itu PSSI, LIB dan sponsor bisa memberikan keputusan dalam waktu dekat. Dengan demikian, dia bisa segera mempersiapkan pasukannya dengan sebaik mungkin.

"Saya dengar tanggal 13 (Juni) nanti akan ada meeting di federasi (PSSI). Semoga ada kabar baik di sana. Tentunya untuk menentukan kami harus menunggu keputusan tanggal 13 dan 12 (masa akhir perpanjangan PSBB)," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)