Sukses Jadi Pesepak Bola Profesional, Pratama Arhan: Bermula dari Hobi

Sabtu, 08 Januari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Sukses Jadi Pesepak Bola Profesional, Pratama Arhan: Bermula dari Hobi
Pratama Arhan menjadi buah bibir karena tampil gemilang bersama Indonesia di Piala AFF 2020. Dia lalu menceritakan perjuangannya untuk menjadi pesepak bola profesional. Foto: Instagram
A A A
SEMARANG - Pratama Arhan menjadi buah bibir karena tampil gemilang bersama Indonesia di Piala AFF 2020. Bek kelahiran Blora itu lalu menceritakan perjuangannya untuk menjadi pesepak bola profesional.



Pada Piala AFF 2020, Arhan menjadi salah satu pemain utama yang kerap diturunkan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Dia tampil enam kali dan menyumbang dua gol untuk skuad Garuda.

Tapi, sukses ini tidak didapat Arhan secara instan. Diperlukan kerja keras yang cukup tinggi serta kegigihan dalam berlatih untuk mencapai kemampuannya saat ini.

Melalui akun Instagram @pratamaarhan8, Arhan mengungkapkan telah berlatih sejak kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Pemain PSIS Semarang itu masuk ke akademi sepak bola untuk mengembangkan kemampuannya.

“Bicara soal proses yang dibahas oleh mas Sean Gelael, jadi ingat saat berjuang untuk jadi pemain sepak bola profesional dengan masuk SSB Putra Mustika Blora waktu saya kelas 3 SD,” tulis Arhan.

“Dan, saya melanjutkan bermain sepak bola ke Akademi Terang Bangsa, PSIS U-18 dan PSIS U-21,” imbuh pemain berusia 20 tahun itu.

Arhan mengatakan mendapat dukungan orang tua serta tekad yang kuat untuk menjadi pemain profesional. Pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai itu sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya ikut sepak bola karena sepak bola hobi saya dan di ajak kakak saya. Banyak yang bilang menjadi pemain profesional cuma mimpi, tapi saya punya tekad yang kuat dan dukungan orang tua,” tambahnya.



“Dan, Alhamdulillah restu orang tua dan kerja keras, bersyukur bisa memberikan yang terbaik bersama Timnas Indonesia mulai dari U-19, U-23, sampai Timnas senior,” pungkasnya.

Sukses Jadi Pesepak Bola Profesional, Pratama Arhan: Bermula dari Hobi


(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)