Pemain Keturunan Indonesia Cyrus Margono Berpeluang Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:33 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Cyrus Margono Berpeluang Bela Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia Cyrus Margono Berpeluang Bela Timnas Indonesia/Instagram @cmargono
A A A
Pemain keturunan Indonesia Cyrus Margono memperpanjang kiper prospektif yang berpeluang membela Timnas Indonesia di masa depan. Saat ini, Cyrus Margono bergabung dengan klub raksasa Yunani, Panathinaikos.

Siapa Cyrus Margono? Cyrus Margono yang lahir diNew York, Amerika Serikat pada 9 November 2001, lahir dari pasangan keturunan Indonesia-Iran. Ayahnya berasal dari Indonesia sedangkan ibunya dari Iran. Ayah Cyrus Margono bernama Johan dan ibunya bernama Sepeedeh. Dia juga mempunyai saudara kandung yaitu Armon.



Dari laman klub menyebutkan, Cyrus Margono akan dikontrak selama tiga tahun. Cyrus yang berusia 20 tahun akan memperkuat Panathinaikos B. ''Saya lahir di New York, saya bermain sepak bola di usia empat tahun, Ayah saya berasal dari Indonesia dan ibu saya dari Persia (Iran, Red),''kata Cyrus Margono kepada media setempat, Prasinotypos.

Semasa SMA Cyrus bersekolah di Sleepy Hollow, New York. Setelah lulus, Cyrus melanjutkan pendidikannya di University of Denver Athletics pada 2019. Dia bermain untuk tim sepak bola University of Denver Athletics selama setahun. Selanjutnya, Cyrus Margono pindah keUniversity of Kentucky(UK) Athletics.

''Saya datang ke klub sangat besar dan menjadi kehormatan bagi saya berada di sini. Saya menghargai kesempatan yang diberikan kepada saya oleh tim dan pelatih. Saya ingin memberikan yang terbaik," jelasCyrus Margonodi laman klub.



Cyrus Margono mendapat pengalaman berharga dengan menunjukkan skill-nya di Akademi Inter Milan selama dua pekan pada pertengahan 2015. Keterangan itu diperoleh dari University of Denver Athletics pada 2019. "Seorang penjaga gawang berusia 19 tahun dari Indonesia, tetapi dibesarkan di New York,"terang Prasinotypos.

"Kedatangannya sekaligus menjadi bukti nyata bahwa anak-anak Indonesia dan negara Asia lainnya bisa melakukan lompatan ke Eropa asalkan ada motivasi dan bimbingan yang benar."

Dengan memiliki keturunan darah Indonesia dari ayahnya, Cyrus Margono berpeluang membela Timnas Indonesia di masa depan. Cyrus Margono menambah daftar aset kiper keturunan Indonesia setelah Emilio Audero Mulyadi dan Daniel Klein. Jika ketiga kiper pemain keturunan Indonesia itu bersedia membela Timnas Indonesia akan membentuk kekuatan tangguh di bawah mistar pasukan Garuda.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)