Valentino Rossi Batal Ikuti Gulf 12 Hours 2022, David Fumanelli Jadi Pengganti

Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Batal Ikuti Gulf 12 Hours 2022, David Fumanelli Jadi Pengganti
Valentino Rossi (kanan) batal mengikuti Gulf 12 Hours 2022 karena masalah Covid-19. Padahal, mobil balapnya sudah berada di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Foto: twitter
A A A
ABU DHABI - Valentino Rossi batal mengikuti Gulf 12 Hours 2022 karena masalah Covid-19. Padahal, mobil balapnya jenis Ferrari GT3 dengan livery plat 46 sudah berada di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.



Rossi harus absen di Gulf 12 Hours 2022 karena melakukan kontak dengan penderita Covid-19. Pasalnya, legenda MotoGP itu harus melakukan isolasi mandiri.

Padahal semula Rossi sangat antusias merasakan balapan perdananya di 20202 setelah pensiun dari MotoGP. Dia menjadikan balapan itu sebagai awal mewujudkan mimpi menjadi pembalap mobil.

Menurut laporan Paddock-GP, mobil Ferrari milik The Doctor sudah terparkir di sirkuit Yas Marina. Tapi, dia tidak bisa hadir di lintasan.

Kendati Rossi harus absen, dua rekan yang sejak awal diniatkan balapan secara bergantian yaitu Luca Marini dan Alessio Saluci tetap tampil. Mereka sudah menjalani latihan bebas pada Kamis, disambung kualifikasi pada Jumat.

Baik Marini dan Salusi tetap antusias membawa semangat The Doctor di lintasan nanti. "Hari ini adalah hari pengujian yang hebat, sementara kami menunggu kualifikasi besok,” ucap Saluci di Instagramnya.

Balapan utama recananya akan berlangsung hari ini atau Sabtu (8/1/2022). Nantinya, akan terbagi menjadi dua sesi yang terdiri masing-masing enam jam.

Lalu, siapa yang bakal menggantikan Rossi di balik kemudi? Dia adalah pembalap GP3 David Fumanelli. Rider asal Italia berusia 29 tahun itu pernah menjuarai Renault Sport Trophy pada 2015.



Setelah ini, Rossi rencananya akan menjajal mobil Audi R8 LMS milik tim balap asal Belgia, WRT. Mobil itu juga bakal dipakai di ajang balap selanjutnya, GT World Challenge Eropa.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)