Reli Dakar 2022: Petrucci Menangi Etape 5, Rossi hingga Marquez Beri Selamat

Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Reli Dakar 2022: Petrucci Menangi Etape 5, Rossi hingga Marquez Beri Selamat
Danilo Petrucci memenangi etape 5 Reli Dakar 2022 di Arab Saudi. Ini membuatnya dibanjiri ucapan selamat dari para pembalap, termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: instagram
A A A
RIYADH - Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci meraih kemenangan pada etape 5 Reli Dakar 2022 di Arab Saudi, Kamis (6/1/2022). Ini membuatnya dibanjiri ucapan selamat dari para pembalap, termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez.



Petrucci meninggalkan MotoGP pada akhir musim lalu dan alih profesi sebagai pembalap Reli Dakar untuk kategori roda dua atau motor bersama KTM. Hanya saja dia sempat terkendala masalah kesehatan.

Rider asal Italia itu harus melalui perjuangan panjang hingga akhirnya tampil di ajang balap paling berbahaya ini. Sebelumnya, Petrucci sempat berkutat dengan permasalahan Covid-19.

Menjelang detik akhir pendaftaran, Petrucci akhirnya dapat berpartisipasi lantaran hasil tesnya telah dinyatakan negatif. Dia didaftarkan oleh mantan pabrikannya di MotoGP, Tech3 KTM.

Hebatnya, Petrucci selau tampil lebih baik dari setiap etape yang ada. Peringkat keempat di etape 4, dia kemudian berdiri di podium pertama pada etape 5.

Hanya saja sukses pembalap berusia 31 tahun itu terbantu keberuntungan. Toby Price yang semula finish pertama mendapat penalti sehingga Petrucci berhak mendapuk posisi puncak.

The PetruX -julukan Petrucci- tak kuasa menahan tangis atas kemenangan ini. Maklum, ini bukan hanya jadi sukses perdananya, ini juga kemenangan pertama yang dihasilkan mantan pembalap MotoGP di Reli Dakar.

Pencapaian ini mendapat apresiasi penyelenggara Reli Dakar melalui Instagram (@dakar). “@petrux9 menang etape! Dia menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang memenangkan di dakar!”.

Postingan ini pun kembali dipost Petrucci dalam akun Instagram pribadinya. Dia mengungkapkan tidak bisa berkata-kata atas kemenangan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)