Aldila Sutjiadi Tampil di Ganda Putri Australia Terbuka 2022, Emma Raducanu Beri Sambutan

Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:54 WIB
loading...
Aldila Sutjiadi Tampil di Ganda Putri Australia Terbuka 2022, Emma Raducanu Beri Sambutan
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi mengumumkan bakal tampil di Australia Terbuka 2022. Pada Grand Slam awal tahun itu dia akan turun di nomor ganda putri. Foto: Instagram
A A A
MELBOURNE - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi mengumumkan bakal tampil di Australia Terbuka 2022. Pada Grand Slam awal tahun itu dia akan turun di nomor ganda putri bersama petenis Thailand, Peangtarn Plipuech.



“Sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa saya dan @tsu_earth akan bermain di Undian Utama Ganda di Australia Terbuka,” tulis Aldila di akun Instagram, @dila11, Sabtu (8/1/2021).

“Terima kasih banyak kepada @australianopen dan @tennisaustralia karena memberi kami wildcard ganda putri Asia-Pasifik. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan tidak sabar untuk bermain di AO,” lanjutnya.

Bermain di ganda putri merupakan pengalaman baru bagi Aldila sejak 2015. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun ini lebih sering bermain untuk ganda campuran.

Sebagai contoh, saat berlaga di Asian Games 2018, Aldila bermain bersama Christopher Rungkat. Di ajang ini pun dia mendapat prestasi terbaik yakni medali emas.

Satu tahun setelahnya, Aldila/Christopher melanjutkan dominasinya di tingkat Asia Tenggara. Mereka meraih medali emas di ajang SEA Games 2019.

Aldila juga sempat mengemban tugas di nomor tunggal putri di ajang yang sama. Di nomor ini pun dia sempat meraih medali emas

Keikutsertaan Aldila ke Australia Terbuka 2022 ini menjadi pencapaian tertinggi sepanjang kariernya. Ini sampai mendapat sambutan petenis wanita nomor satu dunia, Emma Raducanu.

Dalam postingan yang telah menembus hampir 2000 likes tersebut, di antaranya terdapat nama Emma. Emma juga akan berpartisipasi di ajang ini untuk nomor tunggal putri.



Australia Terbuka 2022 akan berlangsung mulai 17 Januari 2022 - 30 Januari 2022. Aldila saat ini sudah berada di Melbourne untuk melakukan persiapan.

Aldila Sutjiadi Tampil di Ganda Putri Australia Terbuka 2022, Emma Raducanu Beri Sambutan
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7989 seconds (0.1#10.140)