PSIS Datangkan Bek Kiri Anyar, Tanda Pratama Arhan Hengkang ke Liga Korea

Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:08 WIB
loading...
PSIS Datangkan Bek Kiri Anyar, Tanda Pratama Arhan Hengkang ke Liga Korea
PSIS Datangkan Bek Kiri Anyar, Tanda Pratama Arhan Hengkang ke Liga Korea. Foto: PSIS
A A A
BALI - PSIS Semarang resmi mendatangkan bek kiri baru, Beny Wahyudi untuk menambah kedalaman di posisi bek kiri. General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan bahwa transfer tersebut dilakukan untuk berjaga-jaga jika Pratama Arhan jadi hengkang ke Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Arhan santer dirumorkan bahwa dirinya diminati dua klub Korea Selatan. Daejeon Hana Citizen dan Seongnam FC dikabarkan sedang saling sikut untuk mengamankan tanda tangan bek kiri asal Blora tersebut.

Baca Juga: Petinggi PSIS Ucapkan Salam Perpisahan, Kode Pratama Arhan Akan Hijrah ke Luar Negeri

Arhan sendiri juga sudah mengatakan bahwa dirinya sudah siap meninggalkan Semarang menuju Negeri Ginseng. Pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya siap mengiyakan tawaran klub asing.

Kabar mengenai kepindahan Arhan ke Korea Selatan pun semakin kencang kala PSIS resmi mengumumkan kedatangan bek baru. Klub asal Kota Lumpia itu resmi mendatangkan Beny dari PSIM Yogyakarta.

Pernyataan Liluk selaku General Manager PSIS kala peresmian Beny semakin menambah kesan bahwa kepergian Arhan ke Korea Selatan tinggal menunggu waktu. Liluk mengatakan langkah tersebut diambil manajemen klub untuk berjaga-jaga jika ada pemainnya yang hengkang ke luar negeri.

“Kami datangkan Beny karena di posisi bek sayap, perlu penambahan pemain. Pertama, ada pemain cedera seperti Ucil (Fredyan), kedua karena kita jaga-jaga jika ada pemain PSIS merumput ke luar negeri,” kata Liluk dilansir laman resmi klub, Sabtu (8/1/2022).

Selain itu, penampilan impresif Beny di PSIM juga dijadikan pertimbangan untuk mendatangkannya dari Kota Malioboro. Sebagaimana diketahui, Beny merupakan salah satu aktor yang mengantar tim berjuluk Laskar Mataram ke semifinal Liga 2.

“Kemarin Beny di PSIM cukup bagus sampai mengantar Laskar Mataram ke semifinal Liga 2, Beny juga berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor untuk pemain-pemain muda PSIS,” sambungnya.

Beny sendiri merupakan pemain kelima yang direkrut PSIS. Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar sudah mendatangkan duo pemain asing, Chevaughn Walsh dan Flavio Beck. Jr, serta Rachmad Hidayat dan Taufik Hidayat.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1849 seconds (11.97#12.26)