Lorenzo Insigne Resmi ke Toronto FC Akhir Musim

Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:32 WIB
loading...
Lorenzo Insigne Resmi ke Toronto FC Akhir Musim
Lorenzo Insigne resmi bergabung dengan Toronto FC. Pengumuman itu disampaikan langsung klub MLS melalui akun media sosial Twitter / Foto: Instagram Toronto FC
A A A
TORONTO - Lorenzo Insigne resmi bergabung dengan Toronto FC. Pengumuman itu disampaikan langsung klub MLS melalui akun media sosial Twitter.

“Selamat datang di Toronto, Lorenzo Insigne,” tulis akun Twitter resmi Toronto FC, @TorontoFC, Sabtu (8/1/2022).

Menurut laporan Football Italia, Sabtu (8/1/2022), Insigne baru akan bergabung pada Juli 2022 mendatang, dengan status bebas transfer. Saat ini pemain berusia 30 tahun itu akan menyelesaikan masa baktinya bersama Napoli hingga 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Tinggalkan Manchester United, Axel Tuanzebe Gabung Napoli hingga Akhir Musim

Sebagai informasi, pemain yang kontraknya habis dalam enam bulan memang diperbolehkan untuk mendapatkan kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain. Dengan begitu, Insigne didatangkan oleh Toronto tanpa biaya alias gratis.

Bersama Toronto, Insigne sepakat dengan kontrak empat tahun. Dia ditaksir bakal menerima gaji sebesar 11,5 juta euro per tahun atau senilai dengan Rp187 miliar.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan bonus. Dilaporkan, Insigne akan mendapatkan bonus hingga 4,5 juta Euro (Rp73,2 miliar) tergantung penilaian performanya nanti.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Masuk Radar Barcelona Andai Gagal Datangkan Haaland

Kabar ini, tentu saja mengakhiri rumor kontroversi kepindahan Insigne ke Amerika Serikat yang telah menghiasi pemberitaan dalam beberapa minggu terakhir. Sebab, diusianya yang baru 30 tahun, dia dianggap masih bisa bersinar di Liga Italia atau pun tampil dengan klub lain di Benua Biru.

Namun, nampaknya Insigne memilih jalan lain dalam karirnya. Dia mengikuti jejak Sebastian Giovinco yang bahkan terbang keToronto dari Juventus dalam usia yang lebih muda darinya yakni 28 tahun pada 2015 lalu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8003 seconds (0.1#10.140)