Pulihkan Cedera, Roger Federer Lewatkan Turnamen Tenis 2020

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:03 WIB
loading...
Pulihkan Cedera, Roger Federer Lewatkan Turnamen Tenis 2020
Roger Federer mengungkapkan bahwa ia akan melewatkan musim 2020 setelah mengalami kemunduran rehabilitasi cedera lutut kanan / Foto: Metro
A A A
BASEL - Roger Federer membuat tulisan mengejutkan pada akun jejaring sosial media Twitter pribadinya, Rabu (10/6/2020). Dalam unggahannya tersebut petenis veteran itu mengungkapkan bahwa ia akan melewatkan turnamen tenis musim 2020 setelah mengalami kemunduran rehabilitasi cedera lutut kanan.

Melalui catatan yang dipublikasikan Federer melalui jejaring sosial, Federer mengakui bahwa proses pemulihan cedera yang dilakukannya sejak Februari lalu mengalami kemunduran. Akibatnya, selama menjalani rehabilitasi dia terpaksa naik meja operasi untuk membereskan masalah lutut kanannya tersebut.

Sebenarnya apa yang dialami Federer sudah diberitahu pelatihnya, Severin Luthi. Dalam sebuah kesempatan berbicara pada media dia menyatakan bahwa pemulihan cedera lutut kanan Federer tidak berjalan baik seperti yang diharapkan sebelumnya. (Baca juga: Rekor Sampras, Djokovic, Federer Menangi Best-of-three Set )

Federer sendiri sebenarnya sudah memberikan sinyal bahwa dirinya enggan bermain di kejuaraan tenis musim ini. Hal itu dikarenakan lantaran target awalnya bermain di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo batal dilakukan akibat pandemi virus corona. (Baca juga: Legenda Wimbledon Beber Alasan Federer Bukan Petenis Terhebat )

Bahkan saat diwawancara media Spanyol, Gustavo Kuerten, Federer mengakui bahwa dia kurang termotivasi dan bahwa dia tidak berlatih karena dia tidak punya alasan untuk melakukannya. Sikap inilah yang membuat proses pemulihan cedera Federer tidak berjalan sesuai rencana.

Berikut Postingan yang Dituliskan Federer pada Akun Twitter Pribadinya (@rogerfederer)

Saya harap Anda tetap aman dan sehat.
Beberapa minggu yang lalu, setelah mengalami kemunduran selama rehabilitasi awal saya, saya harus memiliki prosedur arthroscopic cepat tambahan di lutut kanan saya.

Sekarang, seperti yang saya lakukan menjelang musim 2017, saya berencana meluangkan waktu yang diperlukan untuk 100% siap bermain di level tertinggi saya. Saya akan sangat merindukan penggemar dan tur saya, tetapi, saya akan berharap untuk melihat semua orang kembali tur pada awal musim 2021.

Semua yang terbaik
Roger

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)