Murray Sebut Kasus Djokovic Mencoreng Dunia Olahraga

Senin, 10 Januari 2022 - 11:01 WIB
loading...
Murray Sebut Kasus Djokovic Mencoreng Dunia Olahraga
Murray Sebut Kasus Djokovic Mencoreng Dunia Olahraga. Foto: News STV
A A A
MELBOURNE - Petenis Inggris Raya Andy Murray ikut berkomentar terkait kasus yang menimpa Novak Djokovic. Menurut Murray, keputusan Djokovic yang abai protokol kesehatan serta menolak vaksin Covid-19 telah mencederai dunia olahraga.

Djokovic saat ini dalam masalah setelah menolak mengungkapkan status vaksinasinya, namun mengklaim telah mendapat pengecualian medis dari persyaratan vaksinasi COVID-19 agar bisa bertanding dan mempertahankan gelarnya di Australian Open yang akan dimulai 17 Januari itu.



Petenis nomor satu dunia itu saat ini masih berada di Melbourne sejak kedatangannya pada Selasa pekan lalu meskipun visanya kini telah dicabut.

Pembatalan itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Australia Scott Morrison lewat akun resmi Twitternya yang menuliskan: "Visa Djokovic sudah dibatalkan. Peraturan adalah peraturan, terutama jika bersinggungan dengan masalah perbatasan kami. Tidak ada yang mendapat keistimewaan dari peraturan ini."

Namun tim legal Djokovic telah mengajukan banding atas pencabutan visa tersebut dan sidangnya akan dilakukan Senin.

Murray pun mengaku terkejut dengan kejadian yang menimpa rekannya itu.

"Saya kira semua orang terkejut dengan kejadian ini. Saya berharap Novak baik-baik saja. Saya kenal baik dengan dia dan memiliki hubungan yang baik..." kata mantan petenis nomor satu dunia itu kepada media lokal Australia, seperti dikutip Reuters, Minggu.

"Kejadian ini sangat tidak bagus untuk olahraga tenis, dan saya rasa tidak baik juga untuk semua orang yang terlibat," sambung dia.

"Saya perlu menunggu dan mendengar persis situasinya sebelum berkomentar lebih jauh karena saya pikir itu akan tidak adil dengan banyaknya spekulasi yang muncul saat ini," tutup dia.

Tak cuma sampai di situ, Novak Djokovic dilaporkan menghadiri acara pemain muda tanpa masker di Beograd satu hari setelah dia nyatakan positif Covid-19.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)