Punya 4 Pemain Keturunan Indonesia, Media Malaysia Jago Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

Senin, 10 Januari 2022 - 06:16 WIB
loading...
Punya 4 Pemain Keturunan Indonesia, Media Malaysia Jago Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia
Punya 4 Pemain Keturunan Indonesia, Media Malaysia Jago Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia
A A A
Media Malaysia memprediksi Timnas Indonesia berpeluang menembus Piala Dunia 2026 setelah diperkuat empat pemain keturunan Indonesia di Eropa. Situs harimaumalaya.com.my memberi porsi besar rencana naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia di Eropa: Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Menurut media Malaysia tersebut, kekuatan Timnas Indonesia lebih dahsyat setelah diperkuat kuartet keturunan Indonesia di klub Eropa tersebut. "Garuda Terus Mengganas, Sambar Empat Nama Besar!". Demikian artikel media Malaysia yang menyoroti rencana naturalisasi keempat pemain keturunan Indonesia tersebut.



Dalam analisanya, media Malaysia tersebut memprediksi peluang Timnas Indonesia berbicara banyak di Asia sangat terbuka. Dituliskan bahwa Timnas Indonesia bisa melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dengan hadirnya empat pemain bintang ini, Indonesia dinilai memiliki peluang cerah setidaknya untuk melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan mungkin di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis harimaumalaya.com.

Ada dua pemain yang mendapat porsi sorotan yang akan mengubah kekuatan Timnas Indonesia makin sangar, yakni Jordi Amat dan Ragnar Oratmangoen. Jordi Amat yang bermain di klub KAS Eupen di Liga Belgia akan menjadi benteng tangguh di lini belakang Timnas Indonesia.



Sedangkan Ragnar Oratmangoen akan menjadi solusi lemahnya ujung tombak Timnas Indonesia. Pemain yang bermain di Go Ahead Eagles, Belanda, tersebut bisa bermain di sayap maupun penyerang. "Indonesia mengakui memiliki kelemahan di lini depan, kini bisa berharap dengan kehadiran Oratmangoen yang disebut sebagai pemain serbabisa yang dapat bermain di posisi penyerang maupun sayap," analisa harimaumalaya.com.my.

Dua pemain keturunan Indonesia lainnya, Mees Hilgers bermain di Twente Belanda dan Sandy Walsh di KV Mechelen di Belgia. Dari keempat pemain tersebut, proses pengurusan dokumen naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh hampir rampung.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)