Pastikan MotoGP Lancar tanpa Kendala, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Tinjau Langsung Sirkuit Mandalika

Senin, 10 Januari 2022 - 11:32 WIB
loading...
Pastikan MotoGP Lancar tanpa Kendala, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Tinjau Langsung Sirkuit Mandalika
Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Mandalika usai ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika. Foto: Twitter
A A A
MANDALIKA - Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Mandalika usai ditunjuk Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika.



Kedatangan Hadi Tjahjanto beserta rombongan untuk memastikan kesiapan lintasan itu dalam pelaksanaan event internasional MotoGP Mandalika 2022.

"Dalam kunjungan kali ini saya turun langsung untuk melihat Sirkuit Mandalika, dan seluruh persiapan perhelatan balap internasional MotoGP," ungkapnya Senin (10/1/2021).

Kunjungan yang dimulai sejak Minggu (9/1/2021) itu didampingi oleh Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto, Danrem 162/Wira Bhakti Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Danlanud ZAM Rembiga, dan beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB lainnya.

Hadi menyampaikan bahwa, persiapan pelaksanaan even MotoGP yang dijadwalkan Maret 2022, harus benar-benar matang dan maksimal. Termasuk diantaranya pemeliharaan keamanan dan ketertiban yang harus dilibatkan seluruh elemen di NTB.

"MotoGP di Sirkuit Mandalika menyangkut nama Indonesia di mata internasional. Jadi persiapannya harus benar-benar maksimal," tegas Hadi yang juga menyampaikan pelaksanaan MotoGP 2022, harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini sangatlah penting bagi Indonesia khususnya di Provinsi NTB. Sebab pelaksanaan event ini nantinya akan membutuhkan partisipasi seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI, Polri serta seluruh masyarakat NTB," ungkapnya.



Dalam kesempatan meninjau Sirkuit Mandalika, Hadi Tjahjato melihat infrastuktur Bandara Internasional Lombok (BIL), pintu arus keluar-masuk Jalan Bypass Mandalika, rumah warga hingga lapak pedagang atau warung di areal Sirkuit Mandalika.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)