Resmi Buka Seleknas SEA Games Vietnam 2022, PB POBSI Bidik 2 Emas

Senin, 10 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Resmi Buka Seleknas SEA Games Vietnam 2022, PB POBSI Bidik 2 Emas
POBSI membuka Seleksi Nasional (Seleknas) untuk persiapan SEA Games 2022 di Vietnam. Pada event olahraga se-Asia Tenggara itu PB POBSI menargetkan dua emas bagi Indonesia. Foto: MPI/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - PB Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) membuka Seleksi Nasional (Seleknas) untuk persiapan SEA Games 2022 di Vietnam. Pada event olahraga se-Asia Tenggara itu PB POBSI menargetkan dua emas bagi Indonesia.



SEA Games 2022 akan mulai digelar pada 12 Mei 2022. Karena itu, cabang olahraga biliar sudah mulai melakukan persiapan sebaik mungkin.

Ini dengan menggelar seleknas sejak Minggu (9/1/2022) dan baru secara reami dibuka hari ini, Senin (10/1/2022). Seleksi yang diadakan di Sekretariat POBSI, Jakarta, ini bertujuan untuk menyaring atlet terbaik milik Indonesia.

Penyelenggaraan seleknas ini berlangsung hingga 19 Januari 2022 mendatang. Dari 77 atlet, sebanyak 50 terdaftar pada seleknas ini. Nantinya dari jumlah tersebut akan disaring kembali hingga menjadi 14 atlet untuk mengikuti Pelatnas.

“Pada seleknas kali ini dari 77 yang diundang hanya hadir 50. Harapan saya dari 50 ini nanti yg terseleksi yang benar-benar siap bertanding serta memiliki fisik dan mental yang prima untuk ajang internasional,” ucap Wakil Ketua Umum PB POBSI, Syafril Nasution.

Tim biliar Indonesia pernah berprestasi pada SEA Games 2019 di Filipina. Mereka berhasil menyumbangkan satu perak dan dua perunggu.

Namun, untuk SEA Games 2022, Syafril dan jajarannya menargetkan dua emas dapat didapuk tim Indonesia. Adapun disiplin yang diprioritaskan yakni pada sektor pool.

“Setelah kita dapatkan satu perak (dan) dua perunggu di SEA Games sebelumnya, harapannya di SEA Games yang akan datang minimal ada dua emas,” ucap Syafril.

“Dari (disiplin) pool (detailnya) satu dari laki-laki dan satu dari wanita. Di bidang lain juga bisa ya minimal perak lah,” lanjutnya.



“Karena dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, teknik di pool sama-sama bagus. Jadi baik pria maupun wanita sangat memungkinkan,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)