Terkendala Bahasa di Timnas, Begini Trik Elkan Baggott Berkomunikasi

Senin, 10 Januari 2022 - 21:41 WIB
loading...
Terkendala Bahasa di Timnas, Begini Trik Elkan Baggott Berkomunikasi
Elkan Baggott punya cara tersendiri mengatasi kendala bahasa di timnas Indonesia/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Elkan Baggott punya cara tersendiri mengatasi kendala bahasa di timnas Indonesia . Bek jangkung berusia 19 tahun itu mengungkapkan caranya untuk bisa berbicara dengan rekan-rekannya di lapangan.

Elkan masih belum fasih berbicara bahasa Indonesia sehingga harus menggunakan bahasa Inggris dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: Media Turki Soroti Rencana RANS Cilegon Rekrut Mesut Oezil dan Luis Milla

Tentu saja hal tersebut menjadi kendala bagi Elkan untuk berkomunikasi dengan pemain lainnya yang tidak fasih berbahasa Inggris.

Meski begitu, Elkan tidak kehilangan akal untuk bisa berkomunikasi dengan pemain Indonesia lainnya. Dirinya memilih untuk meminta bantuan rekannya, Ryuji Utomo, yang mampu berbahasa Inggris dan Indonesia dengan baik.



“Dengan pemain yang tidak berbicara bahasa Inggris, saya akan menemui salah satu pemain, contohnya Ryuji, dia mampu berbicara Inggris dan Indonesia dengan baik,” ungkap Elkan dilansir dari PSSI TV, Senin (10/1/2022).

Selain itu, Elkan juga mengaku cukup sering berkomunikasi dengan striker Timnas Indonesia, Ezra Walian. Namun, Elkan juga merasa bahwa sebagian besar pemain Timnas Indonesia mampu sedikit berbicara bahasa Inggris.

“Juga Ezra, mirip dengan saya, dia dapat sedikit berbicara bahasa Indonesia. Tapi banyak juga pemain yang sedikit berbicara Inggris,” pungkasnya.

Karena sedikit kesulitan dalam berkomunikasi, Elkan pun terus belajar bahasa Indonesia. Pemain Ipswich Town itu pun berharap bisa berbicara bahasa Indonesia dengan lancar kedepannya.

“Tapi sejak di sini saya terus berusaha berbicara bahasa Indonesia sebanyak yang saya bisa lancar,” ungkapnya.

Elkan kembali dipercaya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia senior pada 2021. Pemain keturunan Thailand itu pun dipercaya untuk menjadi salah satu pemain utama Indonesia dalam turnamen Piala AFF 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)