Kisah Sukses Daniel Zii, Ikut Kembangkan Klub Liga 1

Selasa, 11 Januari 2022 - 00:30 WIB
loading...
Kisah Sukses Daniel Zii, Ikut Kembangkan Klub Liga 1
Daniel Zii menceritakan perjalanan kariernya hingga mereguk sukses. Salah satu sponsor klub Liga 1, Borneo FC itu menyatakan semuanya butuh perjuangan. Foto: twitter
A A A
SAMARINDA - Daniel Zii menceritakan perjalanan kariernya hingga mereguk sukses. Salah satu sponsor klub Liga 1 , Borneo FC itu menyatakan semuanya butuh perjuangan karena tidak ada yang mudah.

Baca Juga: Aldila Sutjiadi Tampil di Ganda Putri Australia Terbuka 2022, Emma Raducanu Beri Sambutan

Daniel cukup eksis di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Walau saat ini masih belum memiliki klub, setidaknya dia cukup terlibat dengan dunia si kulit bundar lantaran ikut menjadi sponsor Borneo FC.

Berkat kontribusinya, Borneo dapat membukukan prestasi cukup bagus di Liga 1 2021/2022. Hingga laga ke-18, Pesut Etam bisa nangkring di posisi delapan klasemen sementara dengan 27 poin, hasil 7 menang, 6 imbang dan 5 kalah.

Namun, untuk bisa ikut mengembangkan Borneo FC, Daniel harus terlebih melalui perjuangan yang cukup panjang. Ya, cukup banyak yang masih belum tahu bagaimana pengusaha muda ini dapat mengembangkan bisnisnya hingga seperti saat ini.

Pria yang dikenal sebagai Mr. Cuanisasi itu mengaku sudah merintis usahanya sejak berusia 18 tahun saat masih SMA. Berasal dari keluarga yang tidak terbilang kaya, kala itu Daniel ingin membantu keluarga dalam segi ekonomi.



“Tentunya perjalanan tidak mudah. Saya pernah gagal beberapa kali, diusir karena tidak bisa sewa kantor, bahkan pernah pula ide bisnis yang saya presentasikan ke calon investor malah di ambil idenya dan direplika,” ujar Daniel di Jakarta.

Pada momen itu, Daniel mengakui merasa benar benar jatuh. Namun, dia tidak putus asa dan memilih bangkit sampai akhirnya berada pada titik sekarang.

Daniel kini memiliki berbagai bisnis, diantaranya property, pusat edukasi pada industri trading, tambang batu bara, dan ZII Entertainment.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1236 seconds (10.101#12.26)