Biaya Transfer Oscar Rp1,1 Triliun, Sanggup Barcelona?

Selasa, 11 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Biaya Transfer Oscar Rp1,1 Triliun, Sanggup Barcelona?
Nilai transfer Oscar tidaklah murah. Biaya transfernya diperkirakan mencapai 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun / Foto: BeInSports
A A A
BARCELONA - Barcelona dikabarkan tengah mendekati Oscar, yang kini sedang merumput di China Shanghai Port. Mantan pemain Chelsea itu diproyeksikan bakal menjadi pengganti Philippe Coutinho yang dipinjamkan ke Aston Villa dengan status pinjaman.

Menurut jurnalis Brasil Marcelo Bechler dikutip laman Daily Star, Selasa (11/1/2022), Barcelona telah menghubungi pemain tersebut mengenai kemungkinan pindah ke Camp Nou. Namun, Bechler menyoroti bahwa kesepakatan rasanya sulit terwujud mengingat kesulitan keuangan klub yang sedang berlangsung.

Maklum, nilai transfer Oscar tidaklah murah. Biaya transfernya diperkirakan mencapai 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun.

BACA JUGA: Manchester United vs Aston Villa: Gol Dianulir VAR, Ekspresi Wajah Gerrard Kesal

Sementara berbicara tentang gaji. Ocar menerima upah dari Shanghai Port senilai 563 ribu poundsterling atau sekira hampir Rp 10,9 miliar per minggu.

Wajar jika pemain berusia 30 tahun itu menerima gaji yang fantastis. Sebab, sejak pindah ke China, Oscar telah membuat 113 penampilan di Liga Super, mencetak 34 kali dan mencatatkan 73 assist.

BACA JUGA: Liverpool tanpa Salah dan Mane, Juergen Klopp Andalkan Minamino

Oscar juga membantu tim sebelumnya, Shanghai SIPG memenangkan gelar Liga Super China pada 2018, serta Piala Super FA China pada musim berikutnya. Melihat penampilan Oscar di Liga Super China membuat Barcelona kesengsem. Pasalnya, dia bisa menjadi solusi ketika Bluagrana tengah terseok-seok di Liga Spanyol.

Sekadar informasi, Barcelona saat ini menduduki peringkat keenam dengan nilai 32 poin dari 20 pertandingan. Caratan itu membuat Barca mengoleksi 17 poin lebih sedikit dari pemimpin liga Real Madrid.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)