Suka Makan Gorengan, Kebiasaan Buruk Pemain Indonesia yang Tak Disukai Shin Tae-yong

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:04 WIB
loading...
Suka Makan Gorengan, Kebiasaan Buruk Pemain Indonesia yang Tak Disukai Shin Tae-yong
Shin Tae-yong ingin mengubah kebiasaan buruk anak asuhnya yang gemar makan gorengan. Pernyataan itu disampaikannya saat hadir di Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022) / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong ingin mengubah kebiasaan buruk anak asuhnya yang gemar makan gorengan. Pernyataan itu disampaikannya saat hadir di Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

Gorengan sendiri merupakan kudapan yang banyak ditemui di Indonesia. Makanan yang terdiri dari bermacam olahan tepung, lalu digoreng dengan banyak minyak itu menurut Shin tidak bagus untuk kesehatan para penggawa Timnas Indonesia.

Karenanya, ia ingin mengubah kebiasaan Skuad Garuda yang sering memakan gorengan sebagai kudapan. Saat ini, Shin pun mengapresiasi Timnas Indonesia berhasil mengubah kebiasaan itu sedikit demi sedikit.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Akan Terbang ke Bali, Cari Pemain Baru untuk FIFA Matchday

"Pemain Indonesia terlalu banyak makanan gorengan. Dan saya mencoba mengubahnya," kata Shin dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, dikutip pada Selasa (11/1/2022).

"Mestinya pemain yang sadar dengan dirinya sendiri sebagai pemain profesional. STY sejauh ini sudah mencoba mengubah pola makanan pemain," tambahnya.

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan kebiasaan buruk anak asuhnya terulang saat kembali ke klub masing-masing. Shin berharap, kebiasaan seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya.

BACA JUGA: Mesut Ozil Main di Liga Indonesia, Senasib Essien Atau Roger Milla?

"Namun sejauh itu hanya di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Tapi kalau sudah balik ke klub semuanya berubah," tambah Shin kecewa.

Upaya Shin untuk mengurangi kebiasaan buruk itu memang patut diapresiasi. Sebab, Shin memiliki ambisi besar untuk mengembangkan potensi-potensi muda Timnas Indonesia, dan ingin Skuad Garuda berbicara banyak di berbagai turnamen.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)