Preview Inter Milan vs Juventus: Penentu Jawara Supercoppa Italiana 2021

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:01 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs Juventus: Penentu Jawara Supercoppa Italiana 2021
Preview Inter Milan vs Juventus: Penentu Jawara Supercoppa Italiana 2021. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
MILAN - Inter Milan vs Juventus akan bentrok di Piala Super Italia (Supercoppa) 2021 . Laga yang juga bertajuk Derby d'Italia dipastikan berlangsung panas mengingat sejarah rivalitas kedua tim.

Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus akan berlangsung di Giuseppe Meazza (San Siro) Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 03.00 WIB.



Supercoppa Italiana 2021 mempertemukan Inter Milan sebagai kampiun Serie A 2020/2021 vs Juventus sang jawara Coppa Italia di musim yang sama. Sekadar informasi, pada edisi Supercoppa sebelumnya Juventus keluar sebagai juara.

Bagi Inter Milan, ini merupakan kali kesepuluh mereka tampil di Supercoppa Italiana, sekaligus yang pertama sejak kalah di tangan AC Milan pada edisi 2011. Secara keseluruhan Nerazzurri mengantongi rekor 5 kemenangan dan 4 kali kalah di ajang ini.

Sementara itu, Juventus masih tercatat sebagai klub tersukses di Supercoppa Italiana dengan sembilan gelar. Jika berhasil mengangkat trofi dini hari nanti, Juventus bakal mengulang pencapaian mempertahankan gelar seperti pada musim 2002-2003 dan 2012-2013.

Dalam upaya menang, Juventus tanpa Federico Chiesa yang tengah dibekap cedera serius. Skuad berjuluk Bianconeri juga tidak akan diperkuat Juan Cuadrado dan Matthijs de Ligt yang diskors, sementara Leonardo Bonucci dan Danilo masih menjalani pemulihan cedera.

Di kubu Inter Milan, pelatih Simone Inzaghi bisa kembali menurunkan Edin Dzeko yang selesai menjalani karantina mandiri. Penyerang asal Bosnia diprediksi akan jadi starter bersama Lautaro Martinez di lini depan. Sehingga ada opsi menurunkan Joaquin Correa dan Alexis Sanchez di babak kedua.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Rugani, Chiellini, Sandro; Bentancur, Locatelli, Rabiot; Bernardeschi, Morata, Dybala
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)