Preview Barcelona vs Real Madrid: Hantu El Clasico

Rabu, 12 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Real Madrid: Hantu El Clasico
Memphis Depay vs Karim Benzema/Foto/google
A A A
JEDDAH - Barcelona tak bisa tenang menghadapi Real Madrid pada semifinal Supercopa de Espana 2021/2022
di King Fahd International Stadium, Jeddah, Rabu (12/1/2022) malam waktu lokal atau Kamis (13/1/2022) pukul 02.00 WIB. Blaugrana dihantui kekalahan di El Clasico La Liga musim ini.

Barcelona dipermalukan Real Madrid 1-2 di Camp Nou pada El Clasico 2021/2022, 24 Oktober 2021 lalu. Gol David Alaba dan Lucas Vazquez hanya dibalas Sergio Aguero di ujung laga. Tiga hari kemudian, Barcelona kembali menelan kekalahan dari Rayo Vallecano (0-1) yang berbuntut pemecatan Pelatih Ronald Koeman.



Kini, Barcelona ditangani Xavi Hernandez sejak 8 November. Dalam Debutnya, legenda Barcelona itu membawa Memphis Depay dkk menang 1-0 atas rival sekota Espanyol di La Liga 2021/2022 pada 20 November 2021. Namun, dalam delapan laga liga yang ditangani sejauh ini, Xavi hanya memetik empat kemenangan, tiga imbang dan sekali kalah.

Namun, bek Barcelona Gerard Pique memperingatkan Real Madrid bahwa mereka akan menghadapi tim Barcelona yang berbeda dengan yang mereka kalahkan di El Clasico La Liga di awal musim.



“Kami memiliki motivasi besar untuk mengangkat trofi. Ini semifinal, El Clasico, dan itu akan sulit," kata Pique dilansir Marca. "Tapi, kami percaya bahwa kami masuk ke dalamnya di saat yang baik. Kami meningkat. Saya optimistis kami akan mampu bersaing dengan baik, lolos dan mencapai final," tegasnya.

Meski demikian Pique mengakui Real Madrid akan menyulitkan timnya lantaran mempertahankan basis yang bagus dari tim yang meraih kesuksesan sebelumnya. Lini tengah, masih dengan Casemiro, (Toni) Kroos dan (Luka) Modric, mereka saling mengenal dengan sangat baik dan penampilan yang mereka berikan selama bertahun-tahun levelnya sangat tinggi.

"Di belakang mereka adalah tim yang bertahan dengan baik, yang nyaman tanpa bola dan mereka mendasarkan segalanya pada transisi oleh Vinicius atau para gelandang bersatu sehingga (Karim) Benzema menerima bola. Itu telah menjadi basis yang sama selama bertahun-tahun. Kami mengenal mereka Yah, mereka memiliki level yang tinggi tapi saya yakin kami bisa melukai mereka."

Pique boleh saja optmistis, namun 4 pertemuan terakhir dengan Madrid Barcelona selalu kalah, seolah El Clasico menjadi hantu bagi Barcelona. Apalagi, di tangan Carlo Ancelotti Madrid menang 15 laga dan cuma kalah sekali dalam 18 laga terakhirnya di semua kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)