Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Xavi Pengin Menang di El Classico

Rabu, 12 Januari 2022 - 06:47 WIB
loading...
Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Xavi Pengin Menang di El Classico
Barcelona bakal menantang Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022. Laga bertajuk El Clasico ini bakal terhampar di Stadion King Fahd International, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
RIYADH - Barcelona bakal menantang Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022. Laga bertajuk El Clasico ini bakal terhampar di Stadion King Fahd International, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Xavi Hernandez bakal menjadikan laga ini sebagai momentum untuk bangkit dari keterpurukan setelah hanya mengantongi dua kemenangan dan tiga kali imbang di Liga Spanyol. Pelatih Barcelona itu pun berharap anak asuhnya bisa menyingkirkan musuh bebuyutannya dan merebut tiket final Piala Super Spanyol.

BACA JUGA: Biaya Transfer Oscar Rp1,1 Triliun, Sanggup Barcelona?

"Ini bisa menjadi titik balik. Masuk ke final dan kemudian memenangkan gelar akan memberikan kredibilitas yang luar biasa untuk proyek kami. Akan penting (menang di semifinal). Itu tidak akan memberi kami gelar, karena masih ada final yang harus dimainkan, tetapi itu akan sangat penting bagi kami," kata Xavi dilansir dari Marca, Rabu (12/1/2022).

"Bagi kami itu adalah tantangan, peluang untuk memenangkan gelar. Kami sangat termotivasi dan itu bisa menjadi titik balik. Kami akan mencoba menjadi protagonis dan melakukan banyak hal dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA: Detail Menyiapkan Tim, Kunci Shin Tae-yong Bikin Indonesia Tampil Bagus

Jika mengacu pada rekor pertemuan, Barcelona kerap kesulitan untuk mengamankan kemenangan melawan Madrid. Dari empat laga terakhir El Clasico, mereka selalu menelan kekalahan.

Terakhir, di Liga Spanyol Oktober lalu, Barcelona tumbang 1-2 dari Madrid di Camp Nou. Karena itu, juara Liga Champions lima kali tersebut harus berjuang lebih keras untuk meraih kemenangan. Jika tidak, bisa jadi itu justru akan membuat mental mereka semakin jatuh dan terpuruk.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)