Rektor Udinus: Ijazah S1 dan S2 Bekal Pratama Arhan di Masa Tua

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Rektor Udinus: Ijazah S1 dan S2 Bekal Pratama Arhan di Masa Tua
Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Edi Noersasongko, mengapresiasi kinerja Pratama Arhan selama membela Timnas Indonesia di Piala AFF dengan memberikan beasiswa S1 dan S2 / Foto: Instagram Udinus
A A A
SEMARANG - Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Edi Noersasongko, mengapresiasi kinerja Pratama Arhan selama membela Timnas Indonesia di Piala AFF dengan memberikan beasiswa S1 dan S2. Dia menuturkan penghargaan ini sebagai bekal buat bek berusia 20 tahun agar ia bisa menjalani hidup dengan baik setelah karier sepak bolanya sudah meredup.

Edi mengungkapkan harapannya atas pemberian beasiswa tersebut bahwa ia ingin atlet Indonesia yang berkuliah di kampusnya tidak menjalani hidup yang sulit di masa tua karena mengantongi ijazah S1 dan S2. “Tujuannya atlet tetap tumbuh dan berkembang, sukses prestasi dan sukses studi. Jangan sampai ketika prestasinya turun, kemudian hilang begitu saja,” kata Edi dilansir Youtube resmi Udinus, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Selamat! Pratama Arhan Dapat Beasiswa S1 dan S2 dari Rektor Udinus

Lebih lanjut, Edi menjamin bahwa masa studi Arhan di Udinus tidak akan mengganggu padatnya jadwal latihan dan pertandingan Liga 1 bersama PSIS. Dia menegaskan bahwa perkuliahan yang dilakukan Pratama Arhan bisa dilakukan secara daring.

“Untuk itu kita beri kesempatan untuk kuliah sampai S2, kita ada kuliah online, jadi saya harap mereka bisa berprestasi di bidang masing-masing dan kemudain juga bisa kuliah secara online,” sambungnya.

BACA JUGA: Media Malaysia Yakin Pratama Arhan ke Selangor FC di Liga Super Malaysia

Sekadar informasi, Pratama Arhan kemungkinan bakal membala Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Ada dua laga internasional yang bakal dijalani skuad Garuda melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari di Bali.

Selain dua laga internasional. Pratama Arhan juga berkesempatan dipanggil Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala AFF U-22 mendatang. Turnamen tersebut akan dihelat di Kamboja pada Februari mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)