Preview Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Ambisi Pertahankan Gelar Piala Super Spanyol

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Preview Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Ambisi Pertahankan Gelar Piala Super Spanyol
Preview Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Ambisi Pertahankan Gelar Piala Super Spanyol. Foto: Kolase
A A A
JEDDAH - Juara bertahan Piala Super Spanyol , Athletic Bilbao, akan bentrok Atletico Madrid di babak semifinal. Bilbao tampil ngotot untuk menjaga asa mempertahankan gelar.

Pertandingan antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion Internasional King Fahd di Arab Saudi, Jumat (14/1/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.00 WIB.



Bilbao mengincar final kedua secara beruntun setelah memenangkan trofi ini musim lalu. Siapa pun yang lolos ke final akan berhadapan dengan pemenang duel bertajul El Clasico, Kamis (13/1/2022) dini hari.

Atletico Madrid berstatus penantang serius. Namun, penampilan anak asuh Diego Simeone sedang dalam sorotan jelek. Sebab, usai menang 5-0 atas Majadahonda di Copa del Rey, Atletico Madrid justru ditahan imbang Villarreal dengan skor 2-2.

Hasil imbang melawan Villarreal membuat Atletico Madrid terlempar ke posisi keempat di klasemen La Liga. Situasi itu membuat Atletico Madrid diprediksi akan mengalihkan fokus ke kompetisi di luar La Liga, salah satunya Piala Super Spanyol.

Atletico Madrid masih tanpa dukungan bek tengah Stefan Savic akibat cedera. Beruntung, Luis Suarez dan Jose Maria Gimenez sudah kembali ke skuad utama setelah menyelesaikan skorsing.

Di kubu Athletic Bilbao, pelatih Marcelino tidak membawa Unai Nunez dan Unai Vencedor ke Arab Saudi lantaran masih cedera. Dia diprediksi memainkan Inaki Williams sebagai opsi pengganti Oihan Sancet dan Raul Garcia dalam daftar susunan pemain.

Jika Athletic Bilbao berhasil lolos ke final dan mempertahankan gelar Piala Super Spanyol, mereka akan menjadi tim pertama yang berhasil melakukannya setelah Barcelona pada musim 2009-2011.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Llorente, Gimenez, Hermoso, Lodi; Lemar, De Paul, Koke, Carrasco; Correa, Suarez

Athletic Bilbao: Simon; De Marcos, Alvarez, Martinez, Balenziaga; Berenguer, Zarraga, D. Garcia, Muniain; R. Garcia, I. Williams
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)