Hasil Supercopa de Espana: Pecundangi Barcelona, Real Madrid Amankan Tiket Final

Kamis, 13 Januari 2022 - 04:37 WIB
loading...
Hasil Supercopa de Espana: Pecundangi Barcelona, Real Madrid Amankan Tiket Final
Real Madrid melawan Barcelona saat semifinal Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) 2021/2022 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (13/1/2022). Foto: reuters
A A A
RIYADH - Real Madrid berhasil melangkah ke final Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) 2021/2022. Ini terjadi setelah Los Blancos mengalahkan Barcelona dalam laga El Clasico di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (13/1/2022).

Madrid yang mengikuti turnamen ini dengan status runner-up Liga Spanyol 2020/2021, menundukkan Barcelona selaku jawara Copa del Rey 3-2 setelah melewati perpanjangan waktu..

Armada Carlo Ancelotti unggul dulu pada menit ke-25 melalui Vinicus Junior. Namun, Luuk de Jong bisa menyamakan kedudukan di menit ke-72. Karim Benzema kemudian membuat Madrid unggul lagi pada menit ke-72.

Menjelang akhir laga, tepatnya di menit ke-83, Ansu Fati bisa menjebol gawang Madrid dan menyamakan kedudukan jadi 2-2. Alhasil, laga dilanjutkan pada perpanjangan waktu. Disini lah Fede Valverde keluar sebagai pahlawan.



Mengincar kemenangan, Madrid tampil menyerang sejak awal babak pertama. Pada menit ketiga mereka mendapatkan peluang lewat Benzema. Tapi, tendangan yang dilesatkannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Sembilan menit kemudian, tendangan keras Vinicius gantian mengancam gawang Blaugrana. Namun, kiper Marc-Andre ter Stegen dengan sigap menepis bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Setelah itu, pasukan Xavi Hernandez mampu keluar dari tekanan dan lebih banyak menguasai bola. Tetapi, solidnya pertahanan Madrid membuat Barcelona kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Terus menekan, akhirnya Madrid mengubah kedudukan pada menit 25. Vinicius memecah kebuntuan setelah sepakan kerasnya tidak bisa dihalau oleh Ter Stegen.

Tertinggal 0-1, Blaugrana bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka mendapatkan dua peluang berbahaya lewat tandukan De Jong pada menit 30 dan 32. Namun, dua upaya pemain asal Belanda itu bisa dihalau Thibaut Courtois.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)