Final Supercoppa Italiana: Benamkan Juventus, Inter Milan Rebut Gelar Juara

Kamis, 13 Januari 2022 - 05:40 WIB
loading...
Final Supercoppa Italiana: Benamkan Juventus, Inter Milan Rebut Gelar Juara
Inter Milan melawan Juventus di final Supercoppa Italiana 2021 yang berlangsung di San Siro, Kamis (13/1/2022). Foto: Reuters
A A A
MILAN -
Inter Milan sukses menjuarai Supercoppa Italiana (Piala Super Italia) 2021. Gelar itu diraih setelah menundukan Juventus 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Bentrok di San Siro, Kamis (13/1/2022), skor sempat imbang 1-1 di babak pertama dan tidak berubah hingga akhir laga. Alhasil, pertandingan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.



Inter Milan mengawali pertandingan laga dengan cukup baik. Tempo permainan cepat langsung diperagakan yang membuat Juventus sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Perselisihan sempat terlihat di area kotak penalti Juventus pada menit ke-11. Inter yang merasa dirugikan meminta tendangan penalti, namun wasit tidak memberikan respon berarti dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Juventus terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan Inter. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Hasilnya, Si Nyonya Tua unggul dulu di menit ke-25 berkat gol Weston McKennie yang memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Inter mencoba untuk tampil lebih agresif setelah tertinggal dari Juventus. Beruntung, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio melakukan pelanggaran pada menit ke-34.

Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan kini seimbang 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Juventus bisa menunjukan awal yang baik di babak kedua dengan tampil lebih menyerang. Beberapa peluang tercipta di lima menit pertama. Namun, belum ada yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Serangan yang dilakukan Juventus sedikit menyulitkan Inter. Untuk menjaga gawangnya, I Nerazzurri pun kerap melakukan pelanggaran demi menjegal lawan kembali mencetak gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4375 seconds (0.1#10.140)