Inilah Top 10 Ranking Petinju Kelas Ringan di Awal 2022

Kamis, 13 Januari 2022 - 11:28 WIB
loading...
Inilah Top 10 Ranking Petinju Kelas Ringan di Awal 2022
Inilah Top 10 Ranking Petinju Kelas Ringan di Awal 2022/The Sun
A A A
George Kambosos Jr menjadi raja kelas ringan dalam Top 10 ranking petinju kelas ringan pada awal tahun 2022. George Kambosos Jr yang memegang sabuk WBA, IBF, WBO dan The Ring tak terkalahkan itu memuncaki ranking tinju kelas ringan versi Ring Magazine.

George Kambosos menjadi raja kelas ringan pound-for-pound setelah mengalahkan Teofimo Lopez dengan kemenangan angka di Madison Square Garden tahun lalu. Mantan juara dunia tiga kelas Vasyl Lomachenko berada di urutan kedua.



Peraih medali emas Olimpiade dua kali menyambut pertarungan melawan juara tahun ini, yang dapat mengubah lanskap kelas ringan. Presiden Top Rank Todd DuBoef, yang mempromosikan Lomachenko, mengatakan: ''Lomachenko telah membuatnya sangat jelas bagi kami, dan kepada timnya, bahwa itu adalah pertarungan yang dia inginkan,''ujarnya.

"Kami secara damai mencoba berdiskusi dengan mereka untuk pertarungan di paruh pertama tahun depan,"lanjutnya

Pemegang gelar WBC Devin Haney menempati posisi ketiga. Haney telah memegang gelar juara dunia sejak 2019 dan belum terkalahkan dalam 27 pertarungan profesional.



Petinju berusia 23 tahun itu memenangkan pertarungan terakhirnya dengan keputusan bulat, mengalahkan Joseph Diaz. Gervonta Davis -salah satu petarung tinju yang paling eksplosif - berada di urutan keempat. Petinju berjuluk Tank yang berusia 27 tahun itu memiliki rekor ring 24 KO profesional atas namanya. Tank yang memiliki rekor 26-0 itu menjadi penguasa sabuk kelas ringan WBA sejak 2019.

Di waktu senggangnya, Davis menikmati bermain-main dengan bintang YouTube yang menjadi petinju. Posisi kelima ditempati Ryan Garcia yang memiliki rekor sempurna 23-0 dengan 18 KO. Namun, pertarungan terakhir Garcia terjadi pada awal tahun lalu ketika ia berhasil mengalahkan Luke Campbell. Orang-orang seperti Isaac Cruz, Diaz, Jorge Linares, Commey dan Javier Fortuna membuat sisa sepuluh besar Majalah Ring.

Top 10 Ranking Petinju Kelas Ringan:

Juara George Kambosos Jr
1. Teofimo Lopez
2. Vasiliy Lomachenko
3. Devin Haney
4. Gervonta Davis
5. Ryan Garcia
6. Isaac Cruz
7. Jojo Diaz
8. Jorge L:inares
9. Richard Comey
10. Javier Fortuna
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)