India Open 2022 Dihantam Covid-19, 7 Pemain Mundur Usai Dinyatakan Positif

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:12 WIB
loading...
India Open 2022 Dihantam Covid-19, 7 Pemain Mundur Usai Dinyatakan Positif
Penyelenggaraan India Open 2022 dihantui pandemi Covid-19. Ini disebabkan lantaran tujuh pebulu tangkis dunia dinyatakan positif dan terpaksa mengundurkan diri dari turnamen / Foto: The SportsGrail
A A A
NEW DELHI - Penyelenggaraan India Open 2022 dihantui pandemi Covid-19. Ini disebabkan lantaran tujuh pebulu tangkis dunia dinyatakan positif dan terpaksa mengundurkan diri dari turnamen.

Awalnya banyak pebulu tangkis yang memutuskan mundur dari turnamen India Open 2022 karena dinyatakan positif Covid-19. Tapi turnamen tetap berjalan sesuai jadwal.

Setelah putaran pertama selesai, para pemain kembali menjalani pemeriksaan Covid-19 . Hasilnya, terdapat tujuh pemain lain yang sekarang diketahui positif terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Konglomerat Indonesia Beri Bonus Rp2,1 Miliar untuk Pebulu Tangkis Singapura

“BWF dapat memastikan jika tujuh pemain telah mundur dari India Open 2022, setelah positif Covid-19. Para pemain itu menjalani tes pada Selasa. Rekan pemain ganda juga mundur, karena dianggap kontak erat,” bunyi pernyataan resmi BWF, Kamis (13/1/2022).



Sementara wakil wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto dipastikan negatif. Ahsan/Hendra yang sudah lolos pun dapat bermain di putaran kedua.

BACA JUGA: Hasil India Open 2022: Tommy Sugiarto Disingkirkan Tunggal Putra Malaysia

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bertemu wakil India, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary. Sedangkan Tommy sendiri sudah tersingkir, usai kalah di putaran pertama.

Sementara pemain yang lawannya mundur, dinyatakan menang secara walkover (WO). Tetapi, hingga saat ini belum dikabarkan siapa saja yang berhak menang secara WO itu.

Pihak Badminton Association of India (BAI) selaku penyelenggara sebenarnay telah memperketat protokol kesehatan. Hal itu menyusul maraknya kasus ini. Salah satu bentuknya ialah diadakan swab test bagi semua orang sebelum memasuki stadium.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)