Jelang FIFA Matchday, Robert Alberts Siap Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:31 WIB
loading...
Jelang FIFA Matchday, Robert Alberts Siap Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia
Pemain Persib Bandung mendapat lampu hijau dari pelatih Robert Alberts, yang ingin membela Timnas Indonesia. Menurutnya, ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan mengingat pemain yang merumput di luar negeri tidak akan dipanggil pada FIFA Mat
A A A
BANDUNG - Pemain Persib Bandung mendapat lampu hijau dari pelatih Robert Alberts , yang ingin membela Timnas Indonesia. Menurutnya, ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan mengingat pemain yang merumput di luar negeri tidak akan dipanggil pada FIFA Matchday kali ini.

Ada dua pemain yang saat ini ikut tergabung di skuad Timnas Indonesia . Mereka adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Kemungkinan Ezra Walian dan Igbonefo bisa memperkuat skuad Garuda pada laga FIFA Matchday yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 24-27 Januari mendatang. Pasalnya, Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan bahwa hanya akan memanggil pemain lokal yang berkarier di kompetisi dalam negeri. Para pemain yang merumput di luar negeri tidak akan terlibat pada FIFA Matchday kali ini.

BACA JUGA: Kejamnya Peluit Panjang Wasit Zambia Hebohkan Piala Afrika 2021

Timnas Indonesia sendiri bakal menggelar pemusatan latihan di Bali pada 20 Januari 2022. Robert selaku pelatih Persib pun mengaku akan dengan senang hati melepas pemainnya.

Ditambahkan, tidak ada satu pun klub di Indonesia yang tidak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia. "Setiap klub di Indonesia pasti mendukung Timnas. Jika pelatih (Timnas) memanggil dan membutuhkan pemain, maka kami akan mendukung dan bersedia bekerja sama," kata Robert pada jumpa pers jelang laga menghadapi Bali United, dikutip Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Robert mengatakan bahwa hal itu kembali lagi kepada individu pemain. Dirinya tetap mendukung penuh pemainnya untuk bergabung ke Timnas meski jadi cadangan mati karena tidak diberikan menit bermain oleh Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Batal Kontrak Mesut Ozil, Pengikut Luis Milla: Welcome di RANS Cilegon FC

"Tapi itu terganting pada individu pemain sendiri, apakah mereka siap berada di Timnas meski tidak bermain?" sambungnya.

"Semua bergantung pada situasi itu, tapi tentu kami akan mendukung," imbuhnya.

FIFA Matchday kali ini dipastikan tidak akan mengganggu klub yang berlaga di Liga 1. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan bahwa kompetisi akan libur selama jeda internasional.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)