Everton Dapat Persetujuan Jadi Tuan Rumah Pada Laga Derby Merseyside

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:26 WIB
loading...
Everton Dapat Persetujuan Jadi Tuan Rumah Pada Laga Derby Merseyside
Everton telah menerima persetujuan untuk menjadi tuan rumah Derby Merseyside melawan Liverpool di Goodison Park pada Minggu (21/10/2020) / Foto: Pinterest
A A A
LONDON - Everton telah menerima persetujuan untuk menjadi tuan rumah Derby Merseyside melawan Liverpool di Goodison Park pada Minggu (21/10/2020). Namun demikian, akan dimainkan di tempat netral seandainya persetujuan belum diberikan.

Pasalnya, Liverpool juga mendapat persetujuan untuk menggelar laga Derby Merseyside. Namun, Wakil Kepala Polisi Inggris, Mark Roberts, mengaku ada kekhawariran tentang kesehatan para penggemar jika dimainkan di Anfield. (Baca juga: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

Sebab ada kemungkinan berkumpulnya penggemar dari dua kesebelasan di luar lapangan. Di sisi lain, Kelompok Penasihat Keamanan Tanah Dewan Kota Liverpool mengonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui sertifikat keselamatan yang diamandemen yang memungkinkan The Toffees untuk menjadi tuan rumah pertandingan tersebut. (Baca juga: Dalam 5 Tahun Liverpool Irit Belanja Pemain, Tapi Efektif )

Dengan kata lain, Anfield dan Goodison Park dapat menyelenggarakan pertandingan sepak bola tanpa penonton, untuk membantu mengakhiri musim Liga Inggris 2019/2020. "Keputusan untuk memainkan permainan di stadion rumah klub dibuat hari ini oleh Grup Penasihat Keamanan Tanah setempat," demikian pernyataan resmi Everton.

"Itu dibuat setelah diskusi positif antara klub, Dewan Kota Liverpool, Polisi Merseyside, Forum The Everton Fans, The Blue Union, Klub Sepak Bola Liverpool dan Spirit of Shankly. Itu berarti Everton akan memainkan semua lima pertandingan kandang mereka yang tersisa untuk musim 2019-20 di balik pintu tertutup di Goodison."

"Derby ini diikuti oleh pertandingan melawan Leicester City pada Rabu 1 Juli, Southampton, Aston Villa dan Bournemouth. Tanggal dan waktu kick-off untuk tiga pertandingan kandang terakhir akan dikonfirmasi pada waktunya."

Pertandingan Everton versus Liverpool merupakan satu dari hanya dua pertandingan di putaran awal pertandingan Liga Inggris yang dikonfirmasi pekan lalu yang tidak memiliki tempat yang dikonfirmasi. Pertandingan ini juga cukup krusial mengingat ini bisa menjadi penentuan gelar juara Liga Inggris, jika memenangkan laga melawan Everton dan ini tergantung dari hasil laga Manchester City kontra Arsenal pada 17 Juni nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0807 seconds (0.1#10.140)