Sarung Tinju Termahal di Dunia: Harganya Tembus Rp11,9 Miliar!

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:22 WIB
loading...
Sarung Tinju Termahal di Dunia: Harganya Tembus Rp11,9 Miliar!
Sarung Tinju Termahal di Dunia: Harganya Tembus Rp11,9 Miliar!/BBC
A A A
Sepasang sarung tinju termahal di dunia yang pernah dipakai seorang petinju ketika bertarung di atas ring harganya mencapai puluhan miliaran rupiah. Percaya atau tidak, rekor sarung tinju termahal di dunia masih dipegang legenda tinju dunia Muhammad Ali .

Sarung tinju termahal di dunia yang dipakai Muhammad Ali saat pertama kali menjadi juara dunia tinju kelas berat dengan harga USD836.500 atau Rp11,9 miliar. Dilansir dari BBC, sarung tinju termahal di dunia milik Muhammad Ali bermerek Everlast yang legendaris.



Ada satu pasang sarung tinju termahal di dunia milik Muhammad Ali lainnya harganya USD388.375 atau sekitar Rp5,5 miliar saat dilakukan lelang. Sarung tinju termahal di dunia yang dipakai Muhammad Ali saat melawan Joe Frazier pada 1971 silam ini nilai sejarahnya sangat tinggi.

Duel Muhammad Ali vs Joe Frazier sarat sejarah dengan dijuluki 'Fight of the Century' atau 'Pertarungan Abad Ini'. Dalam pertarungan tersebut, Muhammad Ali harus takluk kepada rival bebuyutannya. Muhammad Ali kemudian melakukan revans atas Joe Frazier ketika menang pada tahun 1974 dan 1975.

Sarung Tinju Termahal di Dunia: Harganya Tembus Rp11,9 Miliar!

Muhammad Ali saat melawan Joe Frazier dalam duel Fight of the Century pada 1971

Bukan hanya sarung tinju termahal di dunia milik Muhammad Ali. Ada 3 sarung tinju yang harganya mahal yang biasa dipakai para petinju. Sarung tinjuCleto Reyes Hook and Loop berbahan bantalan minimalis, warnanya warna-warni dijual seharga USD172,99 atau sekitar Rp2,4 juta.



Sarung tinju Cleto Reyes lainnya yang dibuaat dari bahan pilihan dengan di bagian jempol dilengkapi lubang untuk ventilasi dihargai USD210 atau sekitar Rp3 juta. Selain itu, sarung tinju Winning Velcro dibuat untuk memudahkan petinju dijual dengan harga lebih dari USD300 atau sekitar Rp4,3 juta.

Selain keempat merek sarung tinju berharga mahal tersebut, ada juga produk serupa yang nilainya cukup lumayan mahal. Seperti Kettler Boxing Gloves, Fairtex FGV12, Venum Contender Muay Thai Glove, Wolon Taeki Boxing Gloves, Rounin Fightware Boxing Gloves, Adidas Hybrid 100 DF, Champion Boxing Gloves, Everlast Evershield Prostyle, Arawaza Hand Protector, Hawkeye Focus Onyx Gold, dan Suten Sub-Mitt.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)